SMK Yadika Siapkan Lima Jurusan Berkualitas

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – SMK Yadika Palu, saat ini telah menyiapkan lima jurusan yang berkualitas, bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulteng. Jurusan tersebut, saat ini banyak diminati karena peluang mencari kerja maupun berwirausaha sangat besar.

Lima jurusan yang saat ini mereka buka yaitu Perhotelan, Farmasi, Otomotif, Teknik Komputer Jaringan dan Maritim. Seluruh jurusan tersebut, sudah memiliki fasilitas yang lengkap, karena sekolah itu didukung penuh oleh pemilik yayasan. Contoh jurusan Perhotelan, mereka tidak sulit mencari kerja, karena pemilik yayasan memiliki hotel di seluruh Indonesia.

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan lima jurusan unggulan bagi seluruh masyarakat di Sulteng, yang ingin menyekolahkan anak mereka.

“Kalian bisa melihat langsung sekolah yang kami siapkan di Kota Palu, yang memiliki fasilitas sangat lengkap. Tidak hanya itu, kami juga memiliki guru yang sangat baik, karena mereka sudah mengikuti berbagai seleksi maupun pembinaan dari pemerintah. Paling penting, di sekolah, kami menerapkan kedisiplinan yang tinggi, baik kepada para siswa maupun para guru,” katanya, Rabu (26/9/2018).

Pihaknya menambahkan, di sekolah itu, mereka tidak hanya fokus untuk memberikan pendidikan sesuai dengan jurusan mereka masing-masing, tetapi ada pelajaran tambahan, yaitu pendidikan agama, untuk membentuk karakter para siswa. Sehingga ketika mereka lulus, mereka tidak hanya memiliki keterampilan yang baik, tetapi memiliki perilaku yang sopan santun, sesuai yang diajarkan oleh agama mereka masing-masing.

“Saat ini kita bisa melihat, kebanyakan orang fokus pengembangan prestasi para siswa, tetapi tidak diiringi oleh pendidikan karakter. Makanya para siswa yang mereka ajar, memiliki kecerdasan istimewa, hanya saja pendidikan agamanya kurang. Padahal harus diseimbangkan antara pendidikan umum dan agama,” terangnya.

Makanya pihaknya berupaya agar seluruh siswa yang mengikuti pendidikan di SMK Yadika Palu, mendapatkan pendidikan yang lengkap, baik akademik maupun non akademik. Sehingga dengan keseimbangan itu, para siswa bisa maksimal dalam mendapatkan pendidikan di sekolah selama tiga tahun. UTM

Baca Juga