Dua Siswa Lolos Seleksi U16

  • Whatsapp
SMAN 8

PALU, MERCUSUAR – Dua siswa SMAN 8 Palu bernama Galang Afriawan dan Gunawan, masing-masing duduk di kelas X dan XXI IPA 2, berhasil lolos mengikuti seleksi U16 cabang sepak bola di tingkat nasional yang dilaksanakan di Bali.

Dua siswa tersebut memang dikenal memiliki bakat sepak bola, karena sudah mengikuti berbagai turnamen di Kota Palu dan berhasil meraih juara. Setelah ada seleksi, mereka ikut dan berhasil lolos di tingkat nasional. Hanya saja, pada saat di tingkat nasional, mereka kalah pada saat bertanding. Setelah itu mereka dijanjikan kemungkinan mereka lolos masuk timnas.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

“Pada saat di Bali, kami mengikuti seleksi yang ketat, tetapi pada pertandingan yang digabung dalam satu tim, kami kalah di babak penyisihan. Makanya kami juga tidak mengerti, apakah kami lolos atau tidak, karena sebelum pulang, kami diberitahukan akan dihubungi jika lolos. Kami hanya bisa berharap agar bisa lolos masuk Timnas Indonesia U16,” kata Galang Afriawan, Rabu (26/9/2018).

Prestasi ini memang sangat membanggakan, karena saat ini sepak bola di Indonesia tengah dalam tren meraih berbagai prestasi membanggakan. Contohnya saja belum lama ini, Timnas Indonesia U16 berhasil meraih piala AFF U16 tahun 2018. Sehingga saat ini banyak pencari bakat datang ke sejumlah daerah di Indonesia, untuk mencari para bibit sepak bola yang handal untuk diseleksi masuk Timnas.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Kepala SMAN 8 Palu, Salim mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada dua siswa ini karena lolos seleksi U16 di Bali.

“Kami hanya bisa berharap, agar para siswa ini bisa lolos sesuai dengan yang diimpikannya. Sebab suatu kebanggaan buat kita, jika ada anak daerah Sulteng yang mampu berprestasi di bidang sepak bola di Timnas Indonesia. Makanya kami juga mengimbau kepada mereka, untuk terus tekun latihan, agar bisa menambah kemampuan di bidang sepak bola,” terangnya.

Pengembangan bakat sepak bola memang sangat baik untuk diterapkan di sekolah ini, karena kebanyakan siswa hanya memiliki prestasi di bidang akademik. UTM

Baca Juga