Guru Otomotif Raih Medali Emas di Thailand

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Salah seorang guru sekalugus alumni SMKN 3 Palu berhasil meraih medali emas pada ajang otomotif Asean Skill Competition di Bangkok, Thailand, baru-baru ini. Keberhasilan tersebut menjadi kebanggaan, karena guru tersebutr mampu membuktikan prestasinya di tingkat Internasional di bidang otomotif.

Salah seorang guru yang berhasil meraih medali emas pada ajang Asean Skill Competition di Bangkok, Thailand tersebut, bernama Alfian. Prestasi yang diraihnya ini dinilai merupakan suatu perkembangan yang baik untuk dunia pendidikan yang ada di Kota Palu, terutama di bidang otomotif.

Kepala SMKN 3 Palu, Triyono, mengaku sangat bangga karena salah seorang guru di sekolah yang dipimpinnya, berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Kami tidak menyangka guru ini bisa menjadi yang terbaik di Thailand, padahal kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai negara di dunia. Semoga ini bisa menjadi motivasi kedepan untuk selalu meningkatkan kualitas para guru,” katanya, Rabu (5/9/2018).

Dengan adanya prestasi ini kata dia, juga bisa menjadi pembuktian, bahwa SMKN 3 Palu memiliki sejumlah guru yang memiliki kualitas tidak kalah dengan negara lainnya di dunia, sebab gurunya mampu meraih prestasi tertinggi pada ajang berskala internasional tersebut. Diharapkan agar ilmu yang didapatkan dan dimiliki tersebut, bisa diterapkan kepada para siswa di sekolah.

“Prestasi ini tidak mudah, karena sebelumnya harus mengikuti berbagai seleksi mulai dari tingkat nasional. Selain itu, mereka bergabung dengan guru lainnya dari sejumlah sekolah di Indonesia. Dengan perpaduan tersebut, mereka mampu unggul di berbagai bidang otomotif yang mengantar mereka meraih medali emas,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Jurusan otomotif di SMKN 3 Palu sendiri, merupakan salah satu jurusan unggulan, karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Selain itu seluruh gurunya rutin mengikuti pelatihan yang dilaksanakan, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. Hasilnya pun bisa dilihat seperti saat ini, dengan torehan prestasi tersebut. UTM

Baca Juga