Hari Ini, Panin Bank Kembali Beroperasi Penuh

  • Whatsapp
IMG-20181022-WA0011

PALU, MERCUSUAR – PT Bank Panin Tbk (Panin Bank) telah mengoperasikan seluruh kantor cabang serta Sembilan unit ATM di Kota palu, Senin (22/10/2018). Pembukaan operasional cabang ini untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan masyarakat paska terjadinya bencana gempa dan tsunami akhir September lalu.
Presiden Direktur Panin Bank, Herwidayatmo yang secara khusus datang ke Kota Palu untuk memotivasi pegawai Panin Bank Palu mengakui dirinya sengaja datang ke Palu bertepatan dengan pembukaan operasional Kantor Cabang Utama Panin Bank yang terletak di Jalan Samratulangi. Dimana sebelumnya Panin Bank Kantor Cabang Pembantu Jalan Emy Saelan sudah terlebih dahulu beroperasi sejak, Senin (8/10/2018).
“Hari ini kami meresmikan pembukaan kembali Kantor Cabang Samratulangi dan Cabang Palu Plaza, demikian juga Sembilan unit ATM sudah berfungsi normal, sedangkan dua ATM yang berlokasi di Hotel Mercure dan Palu Grand Mall saat ini belum dapat dioperasikan.
Disinggung tentang penyaluran kredit kepada para debitur terdampak bencana alam, Herwidayatmo mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kebijakan yang merujuk pada ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan saat ini pihaknya sedang mendata jumlah debitur yang terkena dampak bencana dengan melihat pada faktor kerusakan ringan, sedang, dan berat.
“Tentunya kami akan mengikuti kebijakan dari otoritas keuangan dan kejadian seperti ini sudah kami alami saat kejadian bencana alam di Aceh, Padang, Yogyakarta, dan Lombok. Tentunya kami tidak serta merta melakukan penagihan kepada debitur paska bencana ini,” ujarnya.
Lebih lanjut Herwidayatmo yang didampingi Branch Manager Panin Bank Palu, Linawati, dan Regional Manajer Panin Bank Indonesia Timur, Andi Hudli Huduri turut menyampaikan keprihatinannya terhadap kejadian gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya. Panin Bank turut berkontribusi dalam bentuk penggalangan dana dan penyaluran bantuan kepada korban bencana.
“Kami turut berduka atas bencana yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala, sebagai bagian dari warga perusahaan yang baik kami akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana untuk meringankan beban dan kesulitan masyarakat, serta mendukung upaya pemulihan paska bencana,” pungkasnya. HAI

Pilihan Redaksi :  Lolu Selatan, Warga Jalan G. Silamolo Miliki MCK Baru

Baca Juga