Jamin Keamanan Pasca Idulfitri, LPKA Palu Lakukan Penggeledahan

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan penggeledahan di kamar hunian anak binaan, Minggu, (14/4/2024). FOTO: DOK LPKA

PETOBO, MERCUSUAR – Jamin keamanan pasca Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan penggeledahan di kamar hunian anak binaan, Minggu, (14/4/2024).

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, serta sebagai langkah pencegahan, terhadap kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban di LPKA Palu.

“Penggeledahan ini untuk mengantisipasi, sekaligus memastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk ke LPKA Palu, seperti telepon seluler, narkotika dan barang terlarang lainnya,” kata Revanda.

Revanda menjelaskan, dalam melakukan penggeledahan, pihak membagi menjadi empat regu, terdiri atas 16 orang dari regu pengawasan dan 4 orang tambahan dari staf.

Dari pantauan, seluruh petugas gabungan memeriksa satu per satu anak binaan dan menggeledah kamar mereka dengan profesional, teliti dan humanis

“Kita pastikan LPKA Palu bersih dari peredaran barang-barang terlarang dan saya tekankan penggeledahan ini dilakukan dengan harmonis dan humanis. Tujuannya agar memberikan situasi aman dan nyaman,” jelas Revanda.

Selanjutnya, Revanda menyampaikan, hasil penggeledahan yang ditemukan berupa 1 gelas kaca, 1 buah ikat pinggang, 2 buah sendok makan alumunium, dan 1 buah gunting kuku.

“Nantinya hasil penggeledahan ini akan diserahkan ke ruang penegakan disiplin untuk dilakukan tindaklanjut dan dilaporkan kepada pimpinan di Kantor Wilayah,” ujar Revanda.

Pos terkait