Kalapas Bahas Pengembangan Lahan Lapas

Lapas-2286673e
SILATURAHMI - Kalapas kelas II Palu, Yansen, saat bersilaturahmi kepada Wali Kota Palu, Hadianton Rasyid, di ruang kerja wali kota, Rabu (5/1/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menerima kunjungan silaturahmi Kepala Lembaga Kemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Palu, Yansen. Kedatangan tersebut bertujuan untuk meminta pengembangan lahan lapas Kelas II Palu yang saat ini daya tampungnya sudah melebihi kapasitas.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Kelas II membahas ketersediaan lahan untuk pengembangan Kalapas Kelas II Palu. Saat ini kata Kalapas Kelas II, kapasitas atau daya tampung sudah sangat sempit dengan daya tampung penghuni Lapas.

“Sehingga sebagai jalan satu satunya adalah kebutuhan lokasi untuk pembangunan Lapas Kelas II Palu agar bisa memadai,” ujarnya.

Kalapas juga menjelaskan, pihak Lapas Kelas II Palu juga sangat mendukung program Wali Kota Palu terkait dengan kebersihan Kota Palu dan menginginkan agar keterlibatan pihaknya juga ikut andil di dalamnya.

Menanggapi permintaan tersebut, wali kota menyampaikan respon positif dan akan berupaya mencarikan solusi terbaik untuk kebutuhan lahan bagi rencana pembangunan Lapas kelas II Palu tersebut.

“Baik informasi yang disampaikan akan menjadi perhatian kami Pemkot Palu, dan semoga kami bisa mencarikan solusi terbaik akan kebutuhan lahan untuk pembangunan Lapas Kelas II Palu yang representatif,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, Pemkot perlu mengapresiasi Lapas Kelas II Palu karena sdlama ini ikut andil dalam menjaga kebersihan Kota Palu, terutama untuk mendorong program Palu Menuju Adipura tahun 2023 mendatang. Pihaknya memastikan akan menindaklanjuti permintaan pengembangan lapas kelas II Kota Palu tersebut, agar secepatnya bisa dihuni dengan layak oleh penghuni lapas. RES

Pos terkait