Kepala SMPN 6 Terpilih Ketua MKKS SMP Palu

  • Whatsapp
SMPN 6 Palu-39c9c2de
MUSYAWARAH- Suasana musyawarah, untuk memilih Ketua MKKS SMP Kota Palu priode 2022 – 2024 yang dilaksanakan di SMPN 4 Palu, Kamis (20/1/2022).FOTO: RUSTAM/MS

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Kepala SMPN 6 Palu, Arif terpilih sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Palu periode 2022 – 2025. Pemilihan tersebut dilaksanakan secara demokrasi yang diikuti seluruh SMP di Kota Palu. 

Sebelumnya Ketua MKKS SMP Kota Palu dipimpin Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Sirri selama satu periode. Pada pemilihan kali ini pihaknya dan sejumlah kepala sekolah lainnya sudah tidak bisa mengikuti pencalonan karena mereka tidak lama memasuki masa pensiun, sehingga setelah mereka mengusulkan calon baru hanya beberapa yang memenuhi syarat untuk bisa menjadi Ketua, dan begitu pemilihan, maka Arif mendapat suara  terbanyak. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

“Saya berterima kasih kepada seluruh teman kepala SMP Kota Palu yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Saya akan berupaya untuk bisa memaksimalkan seluruh program untuk mendukung pendidikan yang lebih baik. Semoga jabatan ini bisa saya laksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” kata Arif, Kamis (20/1/2022).

Pada pemilihan tersebut juga dihadiri langsung Plt Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi bersama Kepala BLH Kota Palu. Pihaknya memberikan banyak harapan kepada Ketua MKKS yang baru untuk bisa membantu pemerintah dalam menjalankan program di sekolah, sebab organisasi ini sangat membantu dalam mengontrol seluruh sekolah di Kota Palu.

“Pemilihan ini juga sangat baik karena sebagai penyegaran organisasi, dan terutama untuk memberikan kesempatan kepada kepala sekolah lainnya untuk bisa menjabat sebagai Ketua MKKS selanjutnya, makanya organisasi ini kami harapkan bisa menjadi wadah untuk menjadi ruang diskusi, tukar pikiran dan berbagai praktek cerdas dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu,”jelas Asnyar.

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Pihaknya berharapa pengurus yang baru terpilih untuk bisa lebih meningkatkan seluruh program yang baik dari pengurus lama, sehingga pengurus baru ini tentunya bisa memberikan dukungan terhadap program Wali Kota Palu, demi percepatan pendidikan khususnya dari segi sarana prasarana. UTM

Baca Juga