KPU Sulteng Gelar Coffe Morning dan Diskusi Media

  • Whatsapp
DISKUSI MEDIA - KPU Sulteng, Sabtu (21/7/2018) menggelar Coffee Morning dan diskusi media bersama jurnalis yang ada di Kota Palu. Diskusi dipandu Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming di Warkop Kampus Universitas Alkhairaat, Palu Barat.FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (21/7/2018) menggelar Coffee Morning dan diskusi media bersama jurnalis yang ada di Kota palu. Diskusi dipandu Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming di Warkop Kampus Universitas Alkhairaat, Palu Barat.

Komisioner KPU Sulteng, Sahran Raden mengatakan pelaksanaan 22 bulan, waktu yang panjang tapi untuk penyelenggara terasa sempit karena hari Sabtu dan Minggu pun tetap bekerja.

“Saat ini masuk tahapan pencalonan DPR, DPRD dan DPRD kabupaten/kota. Ada 16 parpol yang mendaftarkan caleg, minus PKPI yang tidak menyerahkan syarat pokok pencalonan sehingga sulit untuk diterima berkasnya. Meski sudah diberikan waktu hingga Rabu, 18 Juli, pukul 09:00 Wita. Tapi tetap saja tidak dapat menyerahkan syarat utama pencalonan bakal calon legislatifnya,” kata Sahran Raden.

Pilihan Redaksi :  Kalsum Pimpin DPC PAN Tawaeli

Untuk media, Sahran menyatakan pentingnya posisi media sebagai pilar keempat demokrasi. Sehingga, eksistensi media menjadi sangat penting dalam mengawal dan menginformasikan, memberikan pendidikan politik bagi masyarakat pada Pemilu 2019.

Turut hadir Komisioner Bawaslu Sulteng Sutarmin Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol Bambang Sudarmaji, Kasubdit Politik AKBP Taufik Lamakarate.TIN

Baca Juga