LPKA Palu Berikan Pelatihan Keterampilan Bagi ABH

  • Whatsapp

PETOBO, MERCUSUAR – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, hadir langsung dalam pelatihan keterampilan kepada seluruh anak binaannya, bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih, Sabtu (9/12/2023). Bukan hanya sebagai pemenuhan hak pendidikan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan soft skill, guna mendukung tumbuh kembang dari seluruh anak binaan di LPKA Palu

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus, Pembina PKBM Mulia Kasih, Marthen Sa’Pangallo beserta para pejabat struktural LPKA Palu dan jajaran PKBM, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan kali ini, yang memberikan warna tersendiri guna memberikan pembinaan kepada seluruh anak binaan.

“Kita berharap agar makin banyak para pemerhati anak yang turut mendukung program pembinaan kepada seluruh anak di LPKA Palu. Ini adalah anak kita semua, calon generasi bangsa, mari kita lindungi mereka,” kata Revanda.

Kegiatan ini menghadirkan pelatihan keterampilan pangkas rambut dan tata boga, yang berlokasi di aula terbuka, Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yang masing-masing terdiri dari 10 peserta anak binaan, Revanda pun menilai, pelatihan tersebut memberikan motivasi serta meningkatkan skill mereka, agar menjadi bekal saat kembali ke masyarakat nantinya.

“Tentunya hal ini sangat memberikan kesan kepada mereka, mendapatkan pengalaman baru, ini harapan kami agar anak-anak saat keluar nanti dapat membawa bekal soft skill yang tentunya sangat bermanfaat di kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Senada, Pembina PKBM Mulia Kasih juga bersyukur atas jalinan kerja sama dan terselenggaranya kegiatan pelatihan keterampilan di LPKA Palu. Ia menegaskan akan selalu siap turut andil dalam memberikan pembinaaan kepada seluruh anak binaan.

“Sebelumnya kami hadir setiap minggunya, dalam memberikan pemenuhan hak pendidikan bagi mereka. Kami tentu sangat bersyukur atas kerja sama yang benar-benar konsen dalam menciptakan generasi berprestasi yang unggul. Semoga hal baik ini dapat terus kita jalin,” pungkas Pembina PKBM Mulia Kasih. */JEF

Baca Juga