SMPN 2 Palu Laksanakan Parenting Day

  • Whatsapp

LOLU UTARA, MERCUSUAR – SMPN 2 Palu melaksanakan program Parenting Day atau program sehari bersama orang tua dan siswa, yang dilaksanakan di Baruga Utama lokasi Taman Wisata Tahura Sulteng. Pada kegiatan tersebut, sekolah mengajak seluruh orang tua dan siswa untuk bersama-sama mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. 

Program itu sebenarnya mereka laksanakan, sebagai bentuk upaya sekolah dalam mendekatkan para orang tua kepada anak mereka yang sudah beranjak dewasa, sebab siswa di umur sekarang memang sudah sangat jarang untuk bisa berkumpul dan bersama orang tua di berbagai tempat wisata. 

“Kami sebagai pihak sekolah hanya berupaya untuk menyampaikan berbagai keluhan dari orang tua tentang anak mereka masing-masing. Makanya, kami melaksanakan program ini sebagai bentuk pendekatan orang tua terhadap anak mereka masing-masing, sehingga dengan adanya kegiatan ini mereka bisa lebih dekat dengan orang tua mereka masing-masing,” kata Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri, Minggu (10/12/2023).

Pihaknya juga menambahkan, tujuan Parenting Day diadakan agar para siswa tingkat akhir mengetahui arah mereka setelah lulus, bisa merencanakan tujuan masa depan mereka. Tak hanya itu, program ini juga bertujuan untuk mendekatkan kembali orang tua dengan anak yang sudah semakin dewasa.

“Sekolah menyiapkan seharian bersama para orang tua dan anak mereka masing-masing di tempat wisata yang telah ditentukan. Dengan kegiatan itu, mereka bisa bersama anak mereka untuk berkumpul dan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. Tentunya ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masa depan anak,” terangnya.

Dengan adanya program tersebut, maka orang tua sangat senang karena bisa melaksanakan kegiatan bersama sekolah dan anak mereka. UTM

Baca Juga