LPM Naseha FKM Untad Gelar PJTL

  • Whatsapp
IMG-20220423-WA0045-787e51ce
FOTO: Suasana PJTL yang dilaksanakan oleh LPM Naseha FKM Untad, Sabtu (23/4/2022). FOTO: DOK LPM NASEHA

PALU, MERCUSUAR – Lembaga Pers Mahasiswa Naseha (LPM Naseha) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad), Sabtu (23/4/2022), melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL). Pelatihan ini mengusung tema ‘Satu Goresan Sejuta Perubahan Bersama Jurnalistik Membawa Harapan’.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKM Untad, Herman, S.KM., M.Med. Ed. Adapun pelatihan ini, terdiri dari empat materi, yakni literasi bencana yang dibawakan oleh Gayus Novanto Pakan dari BPBD Kota Palu, kemudian manajemen media massa yang dibawakan oleh Jefrianto dari Harian Mercusuar, selanjutnya materi jurnalisme investigasi yang dibawakan oleh Irwansyah dan terakhir materi In-Depth News yang dibawakan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Yardin Hasan.

Direktur Umum LPM Naseha, Fikram Dg. Sirata mengatakan, kegiatan ini merupakan prgram kerja bidang kaderisasi, yang sempat vakum beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa menambah wawasan dan memberi perspektif baru mengenai dunia pers kampus.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung FKM 5 yang dihadiri oleh seluruh pengurus LPM Naseha, ketua-ketua lembaga yang ada di FKM Untad dan delegasi dari tiap-tiap LPM yang berada di Kota Palu. JEF

Baca Juga