Mid Semester,Terkendala Murid yang Belum Paham Soal

SDN Inpres 5-6cfe9a84
UJIAN - Sejumlah murid SD Inpres 5 Birobuli, saat mengikuti ujian mid semester. FOTO: Elsa Nainggolan/MS

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR- Pelaksanaan ujian mid semester di SDN Inpres 5 Birobuli mengalami sedikit kendala pada sejumlah murid kelas 1 di sekolah tersebut, yang belum paham bentuk soal ujian.

“Allhamdulilah selama pelaksanaan mid tidak ada kendala untuk kelas 2 sampai kelas 6, namun sedikit kendala di kelas 1, karena baru melihat bentuk soal mid, walaupun selama ini gurunya juga sudah melatih bagimana cara mengerjakan soal yang diberikan, namun ibu gurunya membantu membacakan kemudian anak-anak tinggal menyilang,” Demikian dikatakan, Kepala SDN Inpres 5 Birobuli, Dutri Jumat (30/9/2022).

Dia melanjutkan, sejumlah persiapan tetap dilaksanakan sebelum pelaksanaan mid semester seperti mempelajari kisi-kisi yang diujikan. “Persiapan menghadapi mid anak-anak seperti pada umumnya yaitu belajar apa yang sudah dipelajari dan menjaga kesehatan agar selama pelaksanaan mid anak-anak sehat,”

Dutri berharap dengan adanya kegiatan mid semester ini, kedepannya para murid lebih meningkatkan lagi cara belajar, khususnya para murid kelas 1, sehingga apa yang diharapkan sekolah dapat tercapai, dalam hal ini peningkatan prestasi para murid. CR1

Pos terkait