Pegadaian Genjot Penyaluran Pembiayaan Amanah

  • Whatsapp
index

PALU, MERCUSUAR – PT Pegadaian (Persero) terus menggencarkan program pembiayaan kendaraan berbasis syariah dengan nama produk Pegadaian Amanah.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya Pegadaian untuk mempermudah masyarakat memiliki kendaraan bermotor.

Berita Terkait

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Palu, Agus Tokhid yang dihubungi beberapa waktu lalu  mengatakan Pembiayaan Amanah ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan masyarakat terhadap produk pembiayaan kendaraan bermotor. Masyarakat bisa memiliki kendaraan dengan biaya lebih murah karena berbasis syariah.

Dengan biaya uang muka 10 persen untuk kendaraan roda dua, dan 20 persen untuk kendaraan roda empat, masyarakat bisa mengikuti program Amanah ini. Prosesnya pun relatif cepat yakni 2-3 hari kendaraan sudah bisa dibawa. Sementara pembiayaan berjangkanya bisa dipilih sesuai kemampuan, yakni 12, 18, 24, 36, 48 hingga 60 bulan.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Selama ini masih banyak masyarakat yang kesulitan memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat karena keterbatasan pendanaan. Meskipun banyak tawaran kredit dengan uang muka murah tapi cicilan besar atau lama sehingga membuat harga kendaraan jatuhnya menjadi tinggi. HAI/*

Baca Juga