Pelayanan Online RSUD Madani Diapresiasi

FOTO bersama Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Kadis Kesehatan, dr. Renny, dan Dirut RUSD Madani, Nirwan Parampasi (tengah) bersama pegawainya, Jumat (29/8/2018). FOTO: MAHBUB/MS

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, memberikan apresiasi dan melaunching inovasi Sistem Manajemen Pelayanan Online yang disingkat Si Melon Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2018).

Pelayanan Online atau Si Melon merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sulteng, untuk pendaftaran rawat jalan dengan cara mengunjungi Situs Online RS Madani atau melalui SMS di nomor 081145600123.

“Pendaftaran online tersebut, akan memudahkan pasien rawat jalan sehingga tidak perlu repot datang pagi – pagi ke rumah sakit untuk antri mendaftar di loket,” katanya.

Selain itu ujar Gubernur Longki, pasien juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan setelah melakukan pendaftaran melalui online. Ia mengucapkan selamat kepada pihak RSUD Madani yang telah melakukan inovasi dalam aspek pelayan online.

Adapun cara pendaftaran online pasien rawat jalan RSUD Madani yakni pengunjung dapat mendaftar berobat secara online melalui http://rsmadani.sultengprov.go.id atau dapat di akses melalui browser “Chrome dan Mozilla Firefox”

Pendaftaran juga dapat dilakukan via SMS dengan cara ketik : Reg<spasi>nama<spasi>no.KTP<spasi>tanggal lahir<spasi>tanggal periksa<spasi>klinik tujuan. Contoh REG TONI 7234567890123456 02.07.1990 06-05-2018 POLIK BEDAH, kirim ke 081145600123, pendaftaran online dapat dilakukan dalam jangka waktu 1×24 jam sebelum kunjungan.

Sementara daftar poliklinik RSUD Madani Provinsi Sulteng, yakni Polik Jiwa, Polik Saraf, Polik Dalam, Polik Bedah, Polik Anak, Polik Kulit-Kelamin, Polik Obgyn, Polik Mata, Polik Gigi dan Mulut, Polik anak berkebutuhan khusus dan Polik Akupuntur.

Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido, mengemukakn pihaknya sangat memberikan mendukung pelayan secara online Si Melon di RS Madani yang dipimpin dr. Nirwansyah Parampasi.

Menurut dr. Reny Lamadjino, system pelayanan serupa telah dilaksanakan di RS. Undata Palu  sejak Tahun 2015, Mulai dari loket sampai rawat jalan hingga rawat inap, keuangan dan layanan lainnya sehingga lebih mempermudah pengunjung.

“Layanan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa RS di beberapa Kabupaten,” tandasnya. BOB

Pos terkait