Satgas K5 Diminta Kawal Lembaga Adat

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Badan Kesbangpol Kota Palu menggelar rapat koordinasi (rakor) satuan tugas Satgas K5 Kelurahan se Kota Palu bersama lembaga adat di ruang pertemuan Kasiromu kantor Setda Palu, Rabu (11/4/2018). Dalam rakor itu, Wali Kota Palu, Hidayat meminta agar satgas K5 diharapkan dapat bersinergi dan mengwal lembaga adata dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Satgas K5  Kelurahan ini sudah berjalan yang menjaga dan mengawal adalah lembaga adat, agar peran lembaga adat benar-benar harus selalu disenergikan dengan satgas K5 di semua wilayah kelurahan,” ujar dia

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Penghuni Huntap Tondo Terima Bantuan Sembako

Hidayat melanjutkan, bahwa yang paling dikedepankan adalah peran sinergitas antara pemerintah dan lembaga adat dengan mengedepankan nilai nilai budaya yang selama ini kita bangun di Kota Palu, yakni nilai nilai toleransi, nilai kekeluargaan dan gotong royong sesuai dengan visi misi kita.

Lebih terbuka lagi Ia mengatakan, Kota Palu didorong menjadi kota destinasi kota yang menjadi tujuan wisata dan tentunya wadah yang digerakan adalah melalui sektor jasa. Kota Palu, lanjut Hidayat menjadi kota destinasi karena sangat memungkinkan sebagai kota yang memiliki lembah gunung teluk dan laut.

“Maka untuk mewujudkan itu maka peran satgas k5 dan lembaga adat hal yang sangat penting dalam membangun Sapta Pesona,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Hadiri sekaligus menjadi narasumber dari Kepala Kesbangpol Palu, Sadly Lesnusa, Kepala Bawasko, Didi Bakram dan kepala DLH Kota Palu, Denny Taufan. ABS

Baca Juga