Sikola Mombine bersama WVI, Latih Para Tokoh Edukasi Covid dan Promosi Vaksin

SIKOLA MOMBINE-de1d04d0
FOTO: Yayasan Sikola Mombine bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) melakukan pelatihan terkait tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan promosi vaksin kepada 10 tokoh agama, Satgas Covid dan tokoh masyarakat, yang berada di 3 kelurahan, Senin (28/3/2022). FOTO: DOK SIKOLA MOMBINE

PALU, MERCUSUAR – Yayasan Sikola Mombine bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) melakukan pelatihan terkait tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan promosi vaksin kepada 10 tokoh agama, Satgas Covid dan tokoh masyarakat, yang berada di 3 kelurahan, di antaranya Kelurahan Ujuna, Lere dan Baru, yang bertempat di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (28/3/2022).

Pelatihan ini dibuat untuk merespon situasi yang ada di Kota Palu, yang hingga hari ini masih ada warga yang terpapar penyebaran Covid-19, mulai dari masyarakat umum, hingga kelompok rentan, seperti disabilitas, lansia dan perempuan kepala rumah tangga tunggal. Pelatihan ini juga dibuat untuk melakukan promosi vaksin kepada kelompok disabilitas, lansia dan kelompok rentan lainnya, agar mereka mendapatkan akses dan informasi yang sama dengan masyarakat lainnya.

Yayasan Sikola mombine bersama Wahana Visi Indonesia, sedang melakukan program Indonesia respon Covid-19 yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, di antara kegiatannya adalah meningkatkan kapasitas para tokoh masyarakat, agama dan satgas Covid-19 yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, serta edukasi kepada masyarakat dan kelompok rentan mengenai Covid-19 dan promosi vaksin.

“Kita berharap melalui program Indonesia respon Covid-19 ini, dan pelatihan peningkatan kapasitas para tokoh agama, masyarakat dan Satgas Covid-19 bisa sama-sama saling bantu edukasi kepada masyarakat, untuk pentingnya taat protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, yang paling utama adalah disablitas, lansia, anak, karena merekalah yang kami anggap sangat rentan terpapar penyebaran covid ini, dan pelatihan ini juga akan kami lakukan di Kab Sigi,” jelas Program Manager ICSR, Taufik. */JEF

Pos terkait