Siswa SMPN 9 Palu Juarai Taekwondo Nasional

  • Whatsapp
Taekwondo

PALU, MERCUSUAR – Salah seorang siswa SMPN 9 Palu, atas nama Tirza Nurfitra berhasil meraih juara taekwondo berskala nasional yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Madani Palu tanggal 7 September lalu dalam ajang Central Celebes Taekwondo Open Tournament.

Pada iven yang diikuti 550 peserta dari lima provinsi se Indonesia dan sembilan kabupaten se Sulteng itu, Tirza mampu mengalahkan pesaingnya dan meraih juara pada kategori kyorugi atau pertarungan. Ditemui Mercusuar, Senin (17/9/2018), Tirza mengaku senang bisa menjuarai iven tersebut.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad, Semangat Resiliensi di Era Industri 4.0

“Alhamdulillah saya senang bisa dapat juara. Saya baru tiga kali ikut kejuaraan taekwondo. Pas pertama kalinya itu tahun 2017 dan saat itu saya grogi sekali. Tapi ini yang ketiga kalinya dan alhamdulillah langsung dapat juara satu nasional,” ungkap Tirza yang kini duduk di bangku kelas 9H.

Ia mengaku telah mulai berlatih taekwondo sejak dua tahun lalu saat kelas 7. Sementara saat menjelang iven yang terakhir ini, Tirza menjalani pemusatan latihan yang intensif setiap hari sambil diet agar turun berat badan.

“Latihan keras ini membuahkan hasil. Saya minat sekali untuk mendalami taekwondo. Jadi nanti kalau sudah tamat SMP, saya mau masuk ke SMANOR untuk mendalami olahraga itu. Kalau sudah jadi alumni, saya juga berniat ingin melatih taekwondo di sekolah ini,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Atap Huntap Diterjang Angin Puting Beliung

Prestasi Tirza diapresiasi oleh Kepala SMPN 9 Palu, Hilmi SPd MPd. Ia berharap niat Tirza untuk melatih adik-adik kelasnya kelak bisa terwujud. “Saya bangga dengan prestasi Tirza, apalagi ini kala nasional. Tapi saya lebih bangga karena dia punya niat untuk mengajar adik-adik kelasnya nanti. Saya berharap Tirza bisa menularkan prestasi dan motivasi kepada adik kelasnya kelak,” sambung Hilmi.

Ia pun berpesan agar Tirza terus mendalami olahraga tersebut agar ke depan bisa berprestasi lagi pada iven yang lain. “Jangan lupa tetap giat belajar,” singkatnya. Ia mengaku pihaknya juga memiliki perhatian khusus terhadap ekstrakulikuler beladiri, seperti taekwondo maupun pencak silat dan karate.

“Belum lama ini siswa kami juga meraih juara dua untuk cabang olahraga karate di FLS2N Kota Palu. Begitu pun pencak silat yang juga juara dua FLS2N Palu,” tutupnya. BAH

Baca Juga