Unisa Rapat Pemantapan Pelaksanaan Seminar Nasional

seminar nasional

LERE, MERCUSUAR – Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu kembali menyelenggarakan Seminar Nasional pada 24 November 2018 mendatang. Tahun ini, Seminar Nasional mengusung tema yakni Memperkokoh Kedaulatan Pangan Melalui Peningkatan Inovasi Iptek Melalui Ekonomi Kerakyatan

Wakil Ketua Panitia Arfan, S.P,M.Sc mengatakan, panitia masih terus melaksanakan rapat pembahasan terkait kegiatan tersebut. Termasuk membahas para pemateri dan materi seminar, kontribusi perserta serta pihak-pihak yang dilibatkan baik mitar maupun sponsorship.

“Kami baru saja melaksanakan rapat pemantapan pelaksanaan seminar nasional tersebut di café Fakultas Ekonomi Unisa, Rabu (29/8/2018) . Selain panitia pelaksana, juga turut hadir Wakil Rektor I Unisa, Dr Ahsan Marjudo,M.P dan Ketua LP2M Unisa, H Sabariah,M.P. Rapat membahas persiapan seminar,”kata Arfan.

Selain pemantapan tema, jadwal dan lokasi kegiatan juga terkait dengan pemateri yang akan diundang khususnya yang akan menjadi pembicara kunci. ‘’Alhamdulillah hari ini kita sudah sepakati tema, jadwal maupun pembicara yang akan dihadirkan,’’terangnya.

Dosen Fakultas Pertanian Unisa ini menyebutkan pembicara inti rencananya akan dihadirkan yakni Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani, Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Jiwa serta Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapata. Selain pemateri inti tersebut juga nantinya akan dihadirkan pemateri dari Unisa, Untad dan pemprov Sulawesi Tengah.

Terkait peserta, Arfan menargetkan peserta seminar nasional ini minimal 300 orang. Diharapkan tidak hanya dari kalangan akademisi tapi juga masyarakat umum hingga mahasiswa. Termasuk pula pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Wakil Rektor I Universitas Alkhairaat, Dr Ahsan Marjudo,S.P menyambut positif upaya panitia pelaksana untuk menghadirkan sejumlah pembicara penting tersebut. Ia pun berharap seminar nasional yang akan dilaksanakan November 2018 nanti bisa berlangsung sukses seperti yang dilaksanakan sebelumnya.

Ahsan pun mengaku bersedia memfasilitasi panitia pelaksana untuk konfirmasi dengan para pembicara tersebut. ‘’Kami akan bantu fasilitasi berkomunikasi dengan para pemateri tersebut. Semoga mereka bisa hadir semua,’’tegasnya. IKI

Pos terkait