Wawali Berpesan KORPRI Senantiasa Perkuat Soliditas 

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes memimpin langsung jalannya upacara peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Palu, Selasa (29/11/2022) di halaman kantor Wali Kota Palu.

Reny berpesan agar KORPRI Kota Palu memperkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen dalam menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia sangat mengapresiasi pengabdian dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

“Dimana negara kita berjuang menghadapi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional, akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa salah satunya peran strategis KORPRI, kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian,” katanya.

Namun demikian, lanjut Reny semua pihak termasuk KORPRI tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan.

Ia menyatakan KORPRI wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan, serta keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni “BerAKHLAK” yang memiliki makna filosofis pada  budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, dan lainnya.

Baca Juga