Atlet Binaan PASI Sulteng Rebut Perak di Thailand

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Atlet remaja Indonesia berhasil membuktikan menjadi generasi  pelapis atlet nasional senior di masa datang setelah mencatat hasil positif di kejuaraan atletik pelajar yang bertajuk The 13th Sea Youth Athletics Championships, 3 dan 4 April 2018.

Membanggakan, karena kejuaraan yang digelar  di Thammassat University Sports Complex, Thailand tersebut juga diikuti  atlet asal binaan pengprov PASI Sulteng yang saat ini berada di pelatnas, yaitu Rico Richard Tumarar dan Daniela Elim Aprillina Datu .

Berita Terkait

Indonesia mengirim 18 atlet pada kejuaraan tersebut termasuk Daniela Ellen Datu dan Rico Richard Tumarar yang behasil memperoleh medali perak.

Pilihan Redaksi :  Reses Anggota DPRD Sulteng, Warga Parmout Minta Perbaikan Irigasi

Di nomor 200 meter putri Daniella mencatat waktu terbaik 25, 65 detik dan meraih medali perak. Daniella juga merebut medali perak keduanya di nomor  4 X 100 meter dengan catatan waktu  47,65. Sementara Rico Tumarar hanya mendapat satu medali perak setelah finish kedua di nomor  tim  4X 100 meter dengan catatan waktu  41, 91  detik.

Hasil  yang diraih  Daniella dan Rico menjadi sebuah kebanggaan bagi Sulawesi Tengah khususnya Pengprov PASI Sulteng. Karena sebelum ke pelatnas, Daniella  dan Rico merupakan atlet binaan Pengprov  PASI Sulteng.

“Saya kira hasil yang diraih  Daniella dan Rico menjadi sebuah  kebanggaan  bagi kami, keluarga besar Pengprov PASI Sulteng. Walaupun medali perak yang mereka raih bukan membawa nama PASI Sulteng, paling tidak sepakterjang metreka menjadi sebuah sinyal positif jelang PON Papua mendatang,” terang Muhammad Warsita yang menjabat Ketua Harian PASI Sulteng saat dikonfirmasi, Kamis (5/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Farden Saino Mantap Maju Calon Ketum PSSI Sulteng

Sea Youth ke-13 di Bangkok Thailand diikuti 8 negara yaitu Thailand, Kamboja, Malaysia, Laos, Myanmar, Timor Leste dan Indonesia.  CLG

 

Baca Juga