Eks Pelatih Persipal Tingkatkan Lisensi Pelatih

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kursus pelatih Sepakbola berlisensi dirasakan  penting bagi setiap pelatih termasuk Kamaluddin yang saat ini sedang berada di Ungaran Jawa Tengah dalam rangka mengikuti kursus pelatih C  AFC.

Kamaluddin yang terakhir  tercatat sebagai pelatih berlisensi A Nasional dan membesut  klub Liga 3 PS Mamuju Utara Pasangkayu menyebut lisensi kepelatihan seperti  dunia pendidikan  yang memiliki jenjang yang harus ditempuh untuk mendapat gelar sarjana hingga doktor.

Berita Terkait

“Meningkatkan lisensi kepelatihan dari nasional menjadi AFC atau Asia sebenarnya sudah ada dalam planning  saya. Hanya saja belum sempat karena kesibukan menjadi pelatih. Nah, sekarang ini  saatnya sudah tepat sehingga saya pikir tidak bisa ditunda lagi,” ujar pelatih kelahiran Donggala yang pernah menukangi Persbul Buol, Persipal Palu hingga PS Mamuju Utara.

Pilihan Redaksi :  52 Taekwondoin Ikuti Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon

Kamaluddin yang pernah  beken bersama Timnas Garuda dan Pelita Jaya Jakarta berharap dirinya bisa  menyelesaikan materi pelajaran maupun praktek sehingga legalitas pelatih AFC yang  diimpikan terwujud.

“Semuanya (peserta)  tentu berharap dapat menyelesaikan meteri ujian dengan nilai A termasuk saya.  Jadi, melalui media ini saya minta dukungan dan doa dari teman-teman agar dimudahkan dalam mengikuti tahap demi tahap  pelajaran,” ujarnya.

Kamaluddin tak hanya sendiri  peserta dari Palu.  Pelatih SSb Tunas Kaili, M Agusman juga mengikuti pendidikan C AFC tersebut yang akan berkahir  14 April 2018 mendatang. CLG

 

Baca Juga