Atlet Naturalisasi Bakal Gairahkan Porprov Banggai 2022

  • Whatsapp
Atlet naturalisasi 1-fd15db03
Foto: Nizar Rahmatu

PALU, MERCUSUAR- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Banggai mendatang akan lebih bergairah dan bergengsi. Pasalnya, atlet naturalisasi khususnya di cabor Renang, yakni  Azzahra dan Sofie Kemala yang telah dikontrak Pokja Sulteng Emas 2024 akan ikut berlomba. Kehadiran kedua atlet penyumbang emas di PON Papua ini diharapkan menjadi penyemangat para atlet di daerah.

Terkait hal itu Ketua Umum (Ketum) KONI Sulawesi Tengah, Nizar Rahmatu, menyebut naturalisasi atlet adalah hal lumrah terjadi. Bahkan  di daerah lain yang prestasi olahraganya maju seperti Jawa Barat, DKI, Jawa Timur termasuk eks tuan rumah PON, Riau dan Papua justru sudah melakukannya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tim Tarantula Polres Banggai,  Geledah Kios Warga Karaton Menjual Miras

“Tujuan naturalisasi atlet untuk menambah daya gempur perolehan medali di ajang PON serta pemerataan prestasi olahraga di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Nizar.

“Ada atlet kita yang habis masa kontraknya tapi tidak tahu mau kemana atau ingin kembali, saya minta dipanggil bela daerah sendiri. Kita sudah membentuk Pokja Sulteng Emas dan Insya Allah akan diberikan gaji yang layak bagi mereka,” kata Nizar, mengakhiri. CLG

Baca Juga