Donggala Gelar Kursus Pelatih Nasional

  • Whatsapp

DONGGALA,MERCUSUAR – Komitmen Pemerintah Kabupaten  Donggala melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memperkuat sektor kepelatihan akan dinikmati  pelatih-pelatih Sepakbola di Kabupaten Donggala yang akan mengikuti kursus pelatih Lisensi D Nasional.  Kursus pelatih yang dilaksanakan selama empat hari akan dimulai hari ini, Selasa (24/4/2018) dan berakhir pada hari Minggu(29/4/2018) di Banawa.

Persiapan pelaksanaan kursus yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Donggala ini sudah rampung , seperti  diungkapkan panitia pelaksana  Abdul Rahman Pontoh kepada Mercusuar.

Berita Terkait

“Meningkatkan sumber daya  serta mengembangkan kemampuan pelatih merupakan salah satu program Dispora Kabupaten Donggala. Untuk tahun ini pelatih Sepakbola menjadi pilihan dan selanjutnya Insha Allah menyusul pelatih cabor-cabor  lainnya. Kemudian juga semua persiapanterkait pelaksanaan pembukaan sudah rampung,”  terang Rahman Pontoh di Donggala, Senin (23/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Selamat Jalan  Persipal, Semoga Lolos ke Liga 2

Kursus lisensi D Nasional ialah gerbang paling awal bagi insan sepak bola yang ingin mengabdikan diri menjadi pelatih. Meningkatkan kinerja sumberdaya aparatur dan pelaku olahraga, untuk selanjutnya melanjutkan ke jenjang lisensi yang lebih tinggi yaitu AFC C, B, A, hingga PRO yang berlaku dan diterima secara global.

“Lisensi D Nasional  diharapkan menjadi fondasi dan pegangan seluruh pelaku sepak bola usia muda di seluruh Indonesia. Karena lisensi D Nasional memang diperuntukkan untuk melatih usia dini dibawah 13 tahun,” ujar Pontoh.

Diketahui sebanyak 30 calon pelatih  dari 16 Kecamatan di Kabupaten Donggala memastikan ambil bagian pada kursus tersebut.

“Ya, ada 30 peserta yang sudah memastikan ikut dan semuanya mewakili masing-masing kecamatan yang ada di (kabupaten) Donggala,bahkan masih banyak yang masih mau mendaftar hanya saja kuota memang terbatas. Kemudian yang menjadi instruktur adalah bapak Hanafing dari PSSI pusat yang dibantu asisten instruktur,Firdaus Kindo Lamarauna asal Donggala,” ujar Pontoh mengakhiri. CLG

Pilihan Redaksi :  Bupati: Kita Bawa Banggai Laut di Iven Nasional

 

 

Baca Juga