Firdaus Umar, Cerita Pengalaman Saat Pimpin PSBS Biak Sebelum Promosi Liga 1

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Firdaus Umar kembali dipercaya Komite Wasit PSSI Sulteng bertugas di Liga 3 musim 2023-2024. Laga Persipar Parigi versus Persito Tolitoli menjadi tugas pertama Firdaus Umar sebagai wasit utama dan berlangsung sukses tanpa hambatan.

Dalam catatan pengalamannya menggeluti profesi sebagai wasit, Firdaus Umar pernah bertugas pada laga PSBS Biak versus Perseden Denpasar di Liga 3. Artinya jauh sebelum PSBS Biak promosi ke Liga 1 tahun ini, Firdaus Umar pernah merasakan  bagaimana suka dukanya memimpin laga tim asal Papua itu. 

“Laga saat itu menegangkan (PSBS vs Perseden) mainnya di Stadion Jenggolo. Suasana saat itu tidak kondusif sempat kacau . Tapi, alhamdulillah kami  semua aman,” terang Firdaus mengisahkan . 

Yang menarik, kemenangan PSBS Biak 4-0 atas Persiraja di leg 2 yang memastikan lolos ke Liga 1 bersamaan juga waktunya dengan tugas Firdaus Umar di Liga 3 yang memimpin Persipar Parigi lawan Persito Tolitoli. “Ini secara kebetulan saja , dan saya berharap ke depannya bisa bertugas di Liga 1 , syukur-syukur  bisa bertugas  lagi di laga PSBS Biak,” ujar Firdaus tersenyum. Berikut profil singkat Firdaus Umar. CLG

Nama : Firdaus Umar, SH

Lahir : Palu, 29 Januari 1987

License Wasit : C1 Nasional

Profil wasit :

Halaman Selanjutnya

2021 : Liga 3 Daerah…

Baca Juga