Syamsurizal Tombolotutu, Mantan Bupati Parmout Dukung Persipar di Liga 3

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Kemenangan Persipar Parigi atas Persito Tolitoli dalam lanjutan Liga 3 Asprov PSSI Sulteng 2023-2024 memang karena kerja keras para pemainnya yang punya motivasi kuat dalam meraih hasil sempurna di pertandingan keduanya.

Hal ini, juga tak lain karena persaingan di grup A ini tersisa 3 tim saja setelah klub Sahib FC mundur dari persaingan. Alhasil, Persipar tak punya cara lain selain mencetak poin tiga saat bersua Persito Tolitoli, dan itu sudah ditunaikan.

Namun tak bisa dipungkiri dukungan langsung dari Syamsurizal Tombolututu  yang merupakan tokoh yang sangat berpengaruh terhadap  perkembangan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) membuat Persipar Parigi seolah  mendapat suntikan energi baru dan memantik semangat berlipat Rahmat Rivai dkk dalam memburu kemenangan. 

Syamsurizal bahkan mengabadikan moment kehadirannya di lapangan Faqih Rasyid dengan berfoto bersama dengan semua pemain dan official beberapa saat sebelum kick off. 

“Saya datang kesini (Lapangan Faqih Rasyid) dalam rangka mendukung perjuangan  anak-anak Persipar Parigi di kompetisi Sepak bola nasional Liga 3, tak punya kepentingan lain , apalagi untuk urusan politik.  Satu yang pasti karena saya penggiat olahraga  dan cinta Sepak bola,” ujar Syamsurizal . 

Diketahui, Symasurizal Tombolutu, baru saja mengakhiri pengabdiannya sebagai Bupati Parigi Moutong selama kurang lebih 12 tahun (2011-2023) . Berbagai prestasi didapatkan mantan bupati  berlatar belakang  militer ini.  Penghargaan dari Kemenpora karena dinilai sebagai pelaku Olahraga sangat berprestasi membuat Syamsurizal dijuluki  Bapak Olahraga.

Hal ini memang terbukti  dengan berbagai terobosan dan inovasi olahraga yang dilakukan Syamsurizal Sehingga mengangkat harkat dan martabat dirinya, dapat dibanggakan dan dikenal hingga di berbagai daerah sebagai bapak peduli Olahraga. CLG

Baca Juga