Galara Utama Tahan Imbang Celebest FC

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Galara Utama tampil baik saat menahan imbang Celebest FC dalam laga uji coba yang digelar pada Minggu (3/6/2018) sore. Meski   tak  bisa membobol gawang lawannya, asisten coach Galara  Utama,Fadhli Lawido menilai pemainnya  sudah memberikan permainan maksimal yang  berdampak positif  jelang bertanding di Liga 3 Asprov Sulteng.

Tanpa didampingi pelatih kepala Nobon K Sahuni, Fadhli Lawido memainkan pemain senior Syarif ‘Pirlo’ Sukiman sebagai centerback  bersama Akbar Najib yang berada di bawah mistar.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

Fadhli menilai sosok pemain senior berpengalaman dibutuhkan masih sangat vital dan dibutuhkan dalam timnya.

“Untuk lini depan  sebenarnya  memang kami masih butuh pemain senior yang bisa jadi mentor  agar serangan  bisa lebih bervariasi dan menggigit. Tapi untuk pertandingan ini  justru lini tengah yang masih  belum bekerja maksimal.  Belum tampak kreasi serangan yang bisa menciptakan peluang didepan gawang lawan sehingga lini tengah kami cenderung lebih fokus ke pertahanan,” sambung Fadhli.

Pada  laga  yang dipimpin  wasit nasional Rahman Tinggede, beberapa  kesempatan Galara Utama dalam melakukan attacking  kadangkala gagal  dimaksimalkan untuk mengancam  gawang  Celebest FC.Hal tersebut dikatakan Fadhli karena pemain tengahnya lambat mengambil keputusan.

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

“ Saat transisi untuk menyerang, para pemain lini tengah  masih lambat  mengambil  keputusan  sehingga  serangan mudah terbaca lawan, hal ini juga karena  pengaruh   dari pressing lawan . Tapi terlepas dari itu kami bersyukur bisa latih tanding dengan tim yang benar-benar siap dan ini sangat berguna dalam perkembangan  pemain sebelum Liga 3 digulir” ujar Fadhli mengakhiri. CLG

 

 

Baca Juga