Ketika Wasit PSSI Sulteng Bertanding Bola

  • Whatsapp
Udin Rifai, pemain tengah Referee FC berebut bola dengan pemain Guarana FC, Ahmad Waris pada laga persahabatan di lapangan Telkom FC, Senin (25/6/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR – Apa jadinya kalau sekumpulan wasit membentuk satu tim untuk bermain bola. Ternyata kemampuan mereka  lumayan bagus dan  masih bisa memperlihatkan sentuhan-sentuhan layaknya pemain bola yang masih aktif bertanding.  

Berita Terkait

Momen tersebut  ditampilkan para wasit Asprov PSSI Sulteng  dalam satu laga persahabatan menghadapi  tim Guarana FC di lapangan Telkom FC jalan Juanda Kelurahan Besusu Timur pada Senin (25/6/2018) petang.

Referee FC yang diperkuat Abdul Rahman Pontoh di lini serang yang berduet dengan Indrawan sudah membobol gawang Guarana dua kali di babak pertama lewat aksi bek sayap kiri Suardi dan striker Adi Bravo yabg  tak mampu dibendung   Farel Fischer yang mengawal  gawang Guarana FC. Bahkan di babak kedua tiga gol kembali bersarang ke gawang Guarana   yang disumbangkan Adi Bravo, Andi Arun dan pemain pengganti,Thomas. 

Pelatih  Referee FC,Ricky Rifandi  menyebut laga pesahabatan tersebut menjadi salah satu strategi dalam memupuk persaudaraan diantara sesama wasit Sepakbola maupun Futsal.

“Kita adalah wasit Sepakbola dan Futsal yang basicnya adalah pemain. Maka dari itu kami mencoba membuat sebuah konsep persaudaraan atau   silaturrahmi di Sepakbola dengan cara seperti yang kita lakukan sekarang.Artinya inilah cara kita bersama membangun persadaraan,” terang Ricky salah satu wasit Futsal nasional.

Kegiatan tersebut,  kata Ricky akan berusaha dipertahankan  sehingga ada wadah para wasit  untuk berlatih fisik sambil bermain bola. CLG

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

Baca Juga