KONI Sulteng Kaget Pencoretan 5 Cabor

  • Whatsapp
Anwar Ponulele

PALU- MERCUSUAR –  Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele mengaku kaget dengan keputusan panitia pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang mencoret 5 cabang olahraga (cabor)  dari daftar yang dipertandingkan.

Hal tersebut dikatakan Anwar Ponulele saat menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan sikap pemerintah daerah Parigi Moutong yang  mengirim surat kepada gubernur Sulteng  meminta  pencoretan cabor Catur, Bolabasket, Dayung, Tenis Lapangan dan Bilyar dari Porprov 2018 yang akanj digelar di Parigi Moutong.

Berita Terkait

“Kalau keputusan KONI Sulteng sendiri tidak ada (cabor) yang dicoret karena hal itu sudah dirapatkan secara bersama tim pelaksana dengan KONI daerah termasuk cabor-cabor. Bahkan tahapannya sudah  (ditinjau) technical delegate kemudian verifikasi anggaran juga sudah. Jadi, saya kira tidak  ada masalah,” terang Anwar usai menghadiri pembukaan pekan olahraga pelajar di halaman Kantor  Gubernur Sulteng, Senin (23/7/2018) sore.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC
faisan Badja

“Saya katakan (KONI Sulteng) tidak punya kewenangan (mengambil kebijakan)  itu, karena panitia sudah menetapkan  20 cabang olahraga  dan itu sudah dirapatkan bahkan sudah menetapkan venue-venue. Jadi, tidak ada alasan untuk menghapus  kelima cabor yang dimaksud. Nanti gubernur  yang memutuskan  apakah disetujui (pengurangan cabor) atau tidak.

Kalau kami  ditanyakan (pengurangan 5 cabor) jelas kami tidak setuju dan tetap  dengan 20 cabor  karena tidak ada masalah yang prinsip dalam hal  itu. Jadi, kita tunggu saja keputusan gubernur,” tegas Anwar.

Ditempat terpisah Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja mengaskan  bahwa  gubernur dan pemerintah kabupaten Parigi Moutong mendukung pelaksanaan Poprov  2018. Pernyataan tersebut disampaikan Faisan kepada Mercusuar usai melakukan koordinasi dengan gubernur dan  bupati Parmout pada Senin (23/7/2018).

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

“Gubernur dan pemerintah kabupaten  mendukung  pelaksananan Poprprov dengan 20 cabang olahraga. Jadi, tidak ada masalah. Karena kami telah melakukan koordinasi,” ujar Faisan  via ponsel, Senin (23/7/2018) malam.

Pernyataan Faisan  tersebut sekaligus sebagai  penegasan bahwa   Porprov 2018 Parigi Moutong resmi mempertandingkan  20 cabang olahraga.  CLG

 

Baca Juga