Liestiadi Tinggalkan Celebest FC

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Belum genap dua pekan menjadi pelatih Celebest FC menggantikan Jafri Sastra, pelatih anyar Celebest FC, Liestiadi sudah  tak melatih dan meninggalkan Kota Palu menuju Jogjakarta .  Tujuan Liestiadi hanya untuk meningkatkan lisensi kepelatihan dengan mengikuti kursus lisensi AFC Pro di Hotel UNY, Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018) lalu.

Sejumlah pelatih tim-tim Liga 1 Indonesia diantaranya Aji Santoso, Joko Susilo, Rahmad Darmawan, Djadjang Nurdjaman, Widodo Cahyono Putro Indra Sjafri, dan juga asisten pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro turut serta dalam kursus tersebut.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

Tanpa Liestiadi, latihan pagi Celebest FC yang digelar pada Senin (16/4/2018) mulai pukul 7 pagi  diambil alih asisten pelatih Firdaus Kindo bersama pelatih fisik Apridiawan dan pelatih kiper Wagner Sinaga.

Diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjadikan PSSI sebagai tuan rumah kursus kepelatihan tertinggi klub-klub kasta utama di kawasan tersebut. Sehingga  beberapa pelatih asal Jepang dan Malaysia juga turut ambil bagian dalam kursus kepelatihan yang berakhir pada 20 April 2018.

 

Sebab pada 2020 mendatang, Federasi Asia itu membuat aturan yang mengharuskan para pelatih kesebelasan dari klub-klub kasta utama di masing-masing liga domestik harus mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro ini.

Firdaus Kindo menyebut Liestiadi telah memberikan program latihan kepadanya untuk diterapkan dalam latihan. “Sebelum berangkat ke Jogjakarta, coach Liestiadi sudah memberikan program-program latihan dan kami juga selalu berkoordinasi. Jadi, tidak ada masalah dan anak-anak juga menjalankan latihan seperti biasa,”ujar Firdaus usai latihan di stadion Gawalise, Senin (16/4/2018). CLG

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

 

 

Baca Juga