Misi Sama Menpora Cup U-14 dan Liga TopSkor U14

  • Whatsapp
DSC_0866 2

PALU, MERCUSUAR – Liga pelajar U-14 Piala Menpora gawean Kemenpora RI  dan Liga TopSkor inisiator dari  Harian Topskor Jakarta punya misi  sama dalam mengembangkan talenta muda Sepakbola. Hal tersebut telah berjalan dan sukses digelar   Kota Palu.

Liga Pelajar digelar secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan bermuara pada seri nasional. Hal yang hampir sama juga dilakukan Liga TopSkor lewat kompetisi setiap pekan.

Berita Terkait

Terkait hal itu, Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP)  Farden Saino menilai Liga Pelajar U-14 dan Liga TopSkor  berdampak positif terhadap kemajuan Sepakbola Sulawesi Tengah.  

Pilihan Redaksi :  Perpani Sulteng Diminta Perbanyak Program Peningkatan Prestasi

“Dengan diadakannya Liga Pelajar U-14 Piala Menpora 2018 ini berpengaruh terhadap kalangan anak-anak usia dini serta perkembangan Sepakbola di Kota Palu, hal ini juga berkaitan dengan Liga Topskor Kota Palu yang ditandai dengan ada banyak pemain dari kompetisi Liga Topskor yang ikut dalam pertandingan (Liga Pelajar) ini.

Demikian dikatakan Farden Denny Saino kepada Mercusuar di sela-sela pertandingan final Liga Pelajar U-14 di Lapangan Abadi Talise, Minggu (12/8/2018)

“Menurut saya iven ini sangat bagus sekali, karena sejalan dengan kita dari Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu, yang membuat konsep untuk pembinaan khususnya usia dini, dengan berputarnya liga sepakbola piala menpora ini fokusnya ke anak-anak usia dini tentunya sangat bagus untuk perkembangan sepakbola khususnya Kota Palu kedepannya,” ujar Farden menambahkan.

Pilihan Redaksi :  Kalahkan Tatanga,  Palu Utara Juara Cabor Sepakbola Porseni Kota Palu

Materi pemain di partai final, kata Farden  didominasi pemain yang telah merumput di kompetisi Liga TopSkor sehingga secara skill dan mental sudah terasah.   

“Kalau di lihat dari materi yang main saja mayoritas pemain dari Liga TopSkor, dan ini sudah kelihatan bahwa liga topskor ini juga sudah menghidupkan Sepakbola Palu karena sudah terlihat disini yang masuk di babak final ini hampir dominan dipenuhi oleh materi-materi pemain Liga TopSkor,”tutupnya. CLG/NUR SALEHA

 

Baca Juga