PASI Sulteng Siapkan Atlet ke CCM 2018

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –   Selain  memeriahkan hari jadi Provinsi Sulteng ke-54, lomba lari marathon yang dikemas dalam  Central Celebes Marathon (CCM) 2018 menjadi momentum  mempromosikan potensi unggulan pariwisata dan budaya  di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah bahkan sudah mengedarkan  surat kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari  Minggu tanggal 15 April 2018 mendatang.

Berita Terkait

CCM 2018 yang  berskala internasional akan memperlombakan  jarak  utama 42 km  yang akan diikuti atlet nasional dan internasional. Disamping itu CCM    juga memperlombakan   jarak 5 km, 10 km dan 21 km yang akan diikuti atlet  PASI Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Persiapan Soeratin Cup, Palu Puta U17 Bungkam Persido U17 

Sekaitan hal itu, Ketua Harian PASI Sulteng, Muhammad Warsita  menyebut gubernur meminta PASI Sulteng menurunkan atletnya untuk berpartisipasi khususnya di kategori  10 K, 21 K dan 42 K.

“Pengprov PASI Sulteng mengapresiasi pemerintah daerah maupun Even Organizer yang memberikan kuota kepada PASI. Pengrov PASI sendiri telah mempersiapkan atlet sebaik mungkin namun sejauh ini kami belum tahu  penyebaran atlet –atlet kita yang akan mengikuti  jarak-jarak perlombaan di kategori mana saja.  Akan tetapi  kami berharap akan ada juga yang  bertarung di nomor utama 42 km, tapi itu kembali kepada si pelari sendiri , mampukah bersaing dengan pelari internasional  dan nasional,” ujar Warsita saat dikonfirmasi, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga