Gagal ke Final, Rauf Junior Protes Gol Balasan Royco Farm

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Royco Farm FC menembus babak final turnamen Sepakbola Raksatama Cup 2018 usai mengkandaskan juara bertahan Rauf Junior dari adu sepakan pinalti dengan skor 5-4 (1-1), Selasa (3/4/2018).

Rauf Junior unggul pertama dari titik pinalti di menit ke 62 menyusul hand ball full back Zulkarnain. Sepakan Farid ke pojok kiri gawang gagal dibendung kiper Ronald. Royco Farm baru bisa membalas delapan menit jelang bubaran juga dari titik pinalti setelah  Muhammad Rifky diganjal dalam kotak pinalti. Keputusan wasit Rahman tersebut sempat diprotes pemain-pemain Rauf Junior. Namun ekesekusi tetap dilakukan dan sukses dijalankan Zulkarnain.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  PASI Sulteng Diminta Tingkatkan Pembinaan Prestasi 

Di fase adu sepakan pinalti Royco lebih tenang dan  akhirnya keluar sebagai pemenang setelah  dua striker Rauf Junior, yakni Muhammad Ikbal dan pemain pengganti, Dimas L Paido tak bisa menaklukkan kiper Ronald. Sedangkan empat eksekutor  Royco Farm yaitu Ma’rif, Fahrul Rizky, M Syahril dan M Rifky  menjadi penentu kemenangan di fase tersebut.

“Alhamdulillah teman-teman sudah memberikan permainan terbaik  dan saya puas dengan performa mereka.   Kemenangan ini kemenangan masyarakat Kabonena juga dan kami berterima kaksih kepada seluruh masyarakat Kabonena  dan para sponsor yang sudah  banyak berkorban demi Sepakbola di Kabonena . Perjuangan kami selanjutnya tentunya akan semakin berat  di babak final. Kami punya hutang lama  kapada masyarakat Kabonena  karena kemarin di Danrem Cup 2017 tidak bisa juara. Insha Allah ini kesempatan kami untuk juara ,” ujar Agung.

Pilihan Redaksi :  Enam Daerah Absen, Muluskan Kota Palu Juara Popda

Disatu sisi, pelatih Rauf Junior, Rauf Haci menilai timnya adalah pemenang sesungguhnya, karena dia menilai  wasit tidak jeli dan merugikan pasukannya.

“Saya tidak  mempersoalkan kalau kami harus kalah dalam pertandingan   ini. Hanya saja saya minta wasit juga harus berlaku sportif. Seharusnya (gol balasan Royco) itu bukan pinalti. Wasit telah  merugikan tim saya. Sepakbola kita tidak akan maju kalau hal yang begini dibiarkan,” ujar Rauf dengan  tegas.

Di babak final mendatang, Royco akan ditantang pemenang pada pertandingan  Galara Utama kontra Bhayangkara FC yang digelar hari ini, Rabu (4/4/2018). CLG

Baca Juga