Pebilyar BK PON Sulteng Gagal ke 8 Besar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Roy S,  atlet Biliar Sulawesi Tengah yang disiapkan tampil di Babak Kualifukasi (BK) PON Aceh-Sumut 2024 bulan Oktober mendatang di Jakarta mengikuti kejuaraan  Biliar Pool Circuit 4 Bola 9 PB POBSI 2023 di Palembang Sumatera Selatan.

Sayangnya, atlet asal Parigi Moutong ini terhenti langkahnya di babak 16 Besar.Roy dikalahkan stlet Biliar asal Kalimantan Barat, Ferry S dengan skor tipis 7-9.

Pada laga itu, Roy menggebrak di awal pertandingan bahkan sempat unggul  5-2. Tapi pengalaman Ferry S  yang lebih banyak dari Roy tak bisa dipungkiri membuat Ferry S yang saat ini berstatus pemain nomor satu Indonesia berbalik unggul dan mengunci laga dengan skor akhir 9-7, dan Roy S pun gagal ke 8 Besar.

Sebelumnya, di babak  32 Besar, satu- satunya atlet Sulteng yang tampil di ajang ini menaklukkan wakil Kalbar lainnya, Jenddy dengan skor identik, 9-7.

Terkait hasil itu, Ketua Harian Pengprov POBSI Sulawesi Tengah, Ir Ngo Hendry mengapresiasi hasil yang dicapai Roy S. Menurutnya dari hasil kejuaraan tersebut Roy S diharapkan menjadi lebih termotivasi lagi untuk memberikan yang terbaik di BK PON bulan Oktober mendatang.

“Saya kira kita perlu mengapresiasi capaian Roy, artinya dengan hasil itu akan menambah pengalamannya di BK PON,” terang kata Ngo Hendry dalam rilis yang diterima redaksi. CLG.

Baca Juga