Piala Dunia dan Edukasi Bagi Generasi Muda

  • Whatsapp
Reynold Kasrudin

PALU, MERCUSUAR-  Brasil sebagai pemegang terbanyak FIFA World Cup menjadi  salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 yang digelar di Russia.  Banyak orang  menjagokan  Brasil, termasuk Reynold Kasrudin, salah satu anggota PSSI Sulteng di bidang Komite Pengembangan Sepakbola.

Kepada Mercusuar, Reynold memprediksi Brasil akan berada  di partai final,namun untuk menjadi juara,dia menilai Neymar dkk harus bersaing  dengan Portugal, Spanyol,Belgia Jerman dan tuan rumah Russia.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Cabor Sepakbola Awali Porseni Kota Palu

“Saya pikir progres timnas Brasil akan semakin berada  pada titik terbaik dalam setiap fase. Walaupun sempat  bermain imbang lawan Swiss di pertandingan pertama, saya kira hal sangat  wajar,apalagi Swiss pernah menyulitkan Brasil di piala dunia sebelumnya,” ujar Wakil Ketua Partai Hanura Provinsi Sulteng ini.

Pemain- pemain  Brasil, kata pria 35 tahun ini memiliki kemampuan olah bola dan kerjasama  tim yang  tak perlu diragukan. Sehingga dia  berharap  performa Brasil tak hanya menjadi tontonan,namun bisa dijadikan edukasi bagi pengembangan prestasi Sepakbola di Sulawesi Tengah.

”Tontonan piala dunia ini harusnya bisa  dijadikan motivasi  buat generasi muda Sepakbola Sulawesi Tengah  untuk meraih prestasi.Artinya kita tak hanya  terbuai dengan gaya bermain, dan  takjub dengan skill para pemain kelas dunia  di telivisi.Tapi menjadi sangat penting  bagaiman  aksi –aksi para pemain tersebut dijadikan bahan  edukasi positif buat generasi-generasi kita  lewat sekolah Sepakbola,”  terang Reynold yang juga berada  dikepengurusan KONI Sulteng Bidang Litbang.

Pilihan Redaksi :  Progress Cerah Paragliding Junior Donggala  

“ Saya  berharap setelah piala dunia akan semakin banyak pemain-pemain muda menggemari bahkan menekuni sepakbola sehingga Sulawesi Tengah akan kembali  berjaya  dalam beberapa tahun kedepan,”tutupnya. CLG

Baca Juga