Try Out, Asah Mental Pemain Muda

  • Whatsapp
Pemain Aditama Bahari U16 saat latihan di lapangan Aditama Bahari 99 belum lama ini. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR – Sekolah Sepakbola (SSb) Aditama Bahari U16 yang diarsiteki Lukman Masiara  baru saja melakukan try out ke pantai barat Kabupaten Donggala di Kecamatan Balaesang Tanjung pada Sabtu (23/6/2018) kemarin. Pada laga persahabatan di desa  Malei melawan Balaesang Tanjung Selection tersebut, Aditama unggul 2-1 lewat gol yang dibuat Jalil M Khair dan Muhamat Agung.

Berita Terkait

Lukman Masiara menyebut laga persahabatan tersebut  sebagai bagian persiapan timnya dalam  menghadapi Liga Pelajar  Piala Menpora U16 tingkat Provinsi Sulteng yang akan digelar Agustus mendatang. Aditama merupakan  wakil Kota Palu setelah menjadi juara di tingkat Kota Palu yang dilaksanakan di lapangan Beringin Nunu di bulan April 2018 lalu.

“Bertanding di pantai barat untuk membawa  anak-anak lebih membiasakan diri merasakan atmosfir kompetisi diluar. Positifnya, mental anak-anak bisa lebih  baik sehingga pada saatnya nanti sudah terbiasa,”ujar Lukman kepada  Mecusuar saat dikonfirmasi, Minggu (24/6/2018).

“Secara  tim,anak-anak sudah bermain baik. Memang belum sesuai ekspektasi.Tapi sudah  memperlihatkan organisasi permain yang lumayan bagus tinggal masalah finishing yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami tim pelatih,” terangnya.

Lukman Masiara bersama coach Usaman Arya  sejauh ini telah melakukan talent scouting kepada pemain muda  Kota Palu selepas menjuarai turnamen usia 16 tahun yang dibuat Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu.  Beberapa pemain luar  terjaring untuk memperkuat klub asal Kelurahan Lere Palu Barat ini.

“Kami sudah membentuk tim ini dan telah melakukan latihan bersama sejak bulan puasa. Selama itu anak-anak hanya berlatih selama tiga kali dalam sepekan dan setelah lebaran sampai menjelang hari  pertandingan intensitas pertemaun di lapangan semakin kami tingkatkan,” ujar eks Persbul Buol ini mengakhiri. CLG

Pilihan Redaksi :  Korem 132/Tdl Juara Tenis Lapangan  Beregu Danrem Cup II

Baca Juga