Popda Morowali  Jangan Ada Lagi yang Absen

  • Whatsapp
popda-bc66e931

PALU, MERCUSUAR – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIX yang berlangsung di Kabupaten Donggala telah berakhir 27 November 2021 lalu.  Kota Palu yang sukses merebut 27 medali emas nyaris tanpa tandingan. Pasalnya, enam daerah, yakni Buol, Touna, Banggai Laut, Poso, Morowali Utara, dan Morowali  gagal mengirimkan wakilnya.

Sekaitan hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Sulawesi Tengah, Yuskisan  menyebut Popda  merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang tersebut sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Oleh karena itu, kata dia, Popda  hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten. “Melalui Popda  kita berharap akan lahir bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  PON Aceh-Sumut Momentum Pencak Silat Sulteng Bangkit

“Popda juga menjadi wahana memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga,” tambahnya.

Yuskisan berharap pada even Popda  selanjutnya semua daerah bisa berpartisipasi dan mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota. CLG

 

Baca Juga