Pray, Pebulutangkis Sulteng Juara Sirkot Jakarta Timur

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR- Pebulutangkis anak  berbakat, Pray Metthew Malachy Putiray bersama mitranya Aqsha Muntaha, memperoleh kemenangan gemilang sebagai juara pertama dalam kategori Ganda Anak Putra pada Kejuaraan Sirkuit Kota (Sirkot) Jakarta Timur II 2023.

Keduanya pemain dari PB Champion Dakota ini,  mengukir prestasi usai mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan sengit. Bahkan, memenangkan pertandingan dua gim secara langsung. 

Pertandingan apik dan serangan balik memukau, memamerkan keterampilan serta strategi dari kedua pasangan ini. Pray bahkan memperlihatkan, skill ala pemain dunia Kevin Sanjaya saat menghalau serangan lawan. 

Meskipun Pray telah dua kali mencoba audisi di PB Djarum tanpa meraih kesuksesan, prestasi gemilang ini membuktikan kalau  ketekunan dan semangatnya tetap berkobar.  Hal ini juga menunjukkan bakatnya dalam dunia bulu tangkis masih bersinar terang. Juga  memberikan harapan bagi masa depan  gemilang di dunia olahraga ini.

Kemenangan ini tak hanya menjadi pencapaian pribadi bagi Pray dan Aqsha, keberhasilan keduanya tidak lepas dari sentuhan tangan pelatihnya, Hariadi. Juga semangat dari orang tua Pray. 

Pray, merupakan anak asal Sulawesi Tengah. Ia anak pertama dari pasangan  Ivan Putiray dan Ivy Buluade. Lahir di Palu, tanggal 10 November 2012. Sejak usia dini, Pray sudah menunjukkan bakat Bulutangkis. Orang tuanya pun, mengasah kemampuan sang anak di PB Champion Dakota di Jatinegara, Jakarta Timur. 

Orang tua Pray, Ivan saat ditemui di Palu, Jumat (24/11/2023) mengaku bangga atas pencapaian anaknya. Meski belum berkesempatan bergabung di PB Djarum setelah dua kali audisi, prestasi Pray sangat membanggakan. “Semoga prestasi ini terus berlanjut hingga ke jenjang lebih tinggi lagi,”singkat Ivan. IKI

Baca Juga