Andi Muhammad Khair Farhan, Atlet Poso Antar Sulteng Lolos PON di Cabor Panahan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Atlet Sulawesi Tengah, Andi Muhamamd Khair Farhan  tampil mengejutkan di kejuaraan nasional (kejurnas) Panahan 2023 di Bogor Jawa Barat, setelah mampu merebut medali emas nomor Compound Putra dengan raihan poin 145.

Pepanah asal Kabupaten Poso ini dengan perkasa mengungguli atlet Bali, Kadek Dian Vanagosi (143), dan I Gusti Raditya (141) . Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Andi Muhammad Khair Farhan lolos PON 2024.

Pretasi Khair Farhan ini menjadi catatan sejarah bagi federasi Panahan Sulteng yang diketuai Danny Syamsu Wawolumaja. Betapa tidak semenjak dibentuk, baru kali ini  Perpani Sulteng  memberikan prestasi berskala besar dengan lolos PON bahkan  berstatus medali emas. 

“Pastilah bangga dengan prestasi anak kita, Khair Farhan. Ini jadi catatan sejarah emas  buat kami, Perpani Sulteng . Semoga ini bisa  nantinya membantu dongkrak target Sulteng Emas pada PON 2024,” ujar Danny SW, kepada Mercsusuar, Jumat (24/11/2023). 

Sementara itu pelatih Panahan Sulteng, Fikri Balla menyebut Khair Farhan atlet yang disiplin dan mau bekerja keras. “Dia disiplin latihan dan semua program yag saya berikan dituntaskan. Bahkan kalau  saya lambat kirim program latihan dia selalu lebih awal yang tanya. Orangnya rajin.dan memang peack performance nya itu itu di BK PON dan alhamdulillah meraih emas. Teknik dan fisiknya  bagus karena kita programkan dari tahap umum,” terang Fikri Balla via whatsappa.CLG

Ini daftar atlet dan official Sulteg, yaitu  Andi Muhammad Khair Farhan (emas compound), Ade Mulyani, Compound putri (gugur di babak 1/24), Haikal Adam, Recurve putra (gugur di babak 1/16), Andi Muhammad Sajid Bari Akram, standar nasional putra (gugur di babak 1/64), Annidya Syahindah, standar nasional putri (gugur di babak 1/24), Atika, Compound putri (gugur di babak 1/64), Nur Fakhirah Amani Achmad, compound putri (gugur di babak 1/64).

Danny syamsu wawolumaja (Manager), Moh Fikri Balla ( Pelatih), Khaerunnisaa Rahman (official).

Baca Juga