Rowing Sulteng Akhirnya Rebut Emas di BK PON 2024

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR– Tim Rowing Sulteng akhirnya menyumbang medali emas pertama di ajang Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 di Situ Cipule, Jawa Barat, Kamis (30/11/2023). Berada di lintasan empat, Rio Riski Darmawan, Bridgus Kotu, Riski Umar dan Ahmad Tarmizi berhasil finish tercepat di nomor M4- dengan catatan waktu 6 menit 23,1 detik, lebih cepat dari Jatim di urutan kedua,  Jatim urutan ketiga dan DKI Jakarta urutan keempat. Medali emas yang diraih Sulteng tersebut  sekaligus meloloskan nomor M4- pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Terkait hal itu, pelatih Rowing Sulteng,  Wahyu Aristina menyebut tak hanya nomor M4- yang telah lolos PON. Bahkan di hari pertama penyelenggaraan, PODSI Sulteng sudah meloloskan LW 1X, W2X, W4X, LM2X, M2X dan M4-.

“Besok (hari ini, red), kita ikut 8 Nomor LW2X, W4-, W2X di final B. Sementara final A perebutan medali yaitu di nomor M2-, LM1X, M1X, M4X dan M8+. Rio ada di nomor M2- bersama Riski Umar dan M8+,” ujar Wahyu Aristina.

Diketahui, babak kualifikasi dayung dimulai terpisah. Pertama diperlombakan nomor Canoeing yaitu Canoe dan kayak. Di nomor Canoe telah meloloskan dua nomor yaitu C1 dan C2 putri, kayak di nomor K4 putra dan K1 putra. CLG

Baca Juga