Seminar Nasional Awali UIN Datokarama Expo 3.0

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag, menggemakan semangat kolaborasi, moderasi, dan inspirasi, dalam sambutannya saat membuka kegiatan UIN Datokarama Expo 3.0.

Acara yang digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Datokarama Palu ini dilaksanakan di Auditorium Kampus I UIN Datokarama, Kamis (30/11/2023) ini, menandai momen penting bagi perguruan tinggi, khususnya kegiatan kemahasiswaan.

Rektor UIN Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag, mengatakan, acara ini bukan hanya sekadar wadah diskusi, tetapi juga menjadi platform bagi kolaborasi antar instansi dan perguruan tinggi. Olehnya sangat penting sinergi dan kerja sama, dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan bangsa.

Seminar Nasional yang menjadi bagian awal dari Expo bertemakan “Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045”, menarik perhatian banyak peserta. Auditorium dipenuhi oleh para akademisi, mahasiswa, dan pemuda yang antusias mendengarkan pemikiran serta gagasan para pemateri.

Pada kesempatan ini, pemateri dari Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama pada Kementerian PMK, Prof. Warsito, Ph.D, Wakil Rektor III UNISA, Dr. Ahsan Mardjudo, Wakil Dekan III FKIP, Dr. Iskandar, M.Hum mewakili Rektor Untad, serta Ketua HIPMI Sulteng, Nadier Badjamal, memberikan wawasan mendalam mengenai peran pemuda, dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045.

Diskusi yang penuh interaksi ini memberikan ruang bagi partisipan untuk bertukar ide dan menyampaikan pandangan terkait isu-isu krusial yang dihadapi pemuda saat ini.

UIN Datokarama Expo 3.0 dilaksanakan dari 30 November sampai dengan 2 Desember ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi serta motivasi bagi seluruh peserta, terutama mahasiswa, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen UIN Datokarama Palu dalam menjalankan peran aktifnya dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat, sejalan dengan semangat kolaborasi, moderasi, dan inspirasi yang diterapkan dalam setiap langkahnya. */JEF

Baca Juga