Songsong Sulteng Emas , PASI Kota Palu Gelar Kejuaraan Antar Sekolah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Kota Palu membuat gebrakan pasca dipimpin ketua umum barunya, Faiz Arfianto dengan menggelar kejuaraan antar sekolah.

Terkait hal itu, Sekretaris PASI Kota Palu, Abd  Rahman, menyebut kejuaraan tingkat pelajar se Kota Palu yang akan digelar awal  bulan Desember 2023  ini akan melombakan Lari 40 meter datar/gawang dan Kange Formula One untuk kategori sekolah dasar.

Untuk kategori SMP Tri lomba, Lari 60 mter, Lompat jauh,Tolak peluru dan untuk SMA,MA, dan SMK mengikuti Panca lomba ,Lari 100 meter,800 meter, Lompat jauh, Tolak peluru, dan Lempar lembing.

Sementara itu, Ketua PASI Kota Palu, Faiz Arfianto mengatakan pihaknya  akan berupaya terus menciptakan serta meningkatkan kualitas atletnya yang diawali dari kejuaraan antar sekolah. Pria yang akrab disapa Mas Faiz ini menyebut  kejuaraan Atletik ini  menjadi bagian dari federasi yang dipimpinnya dalam menyongsong  program Sulteng Emas 2024. 

“Tentunya yang kami inginkan adalah bagaimana Atletik ini bisa terus memberikan kontribusi prestasi bagi Kota Palu dalam berbagai kompetisi di Sulawesi Tengah. Jadi, kami harapkan akan muncul atlet- atlet pelajar berkualitas dari ajang ini,” ujar Mas Faiz  kepada Mercusuar, Minggu (26/11/20. 

Mas Faiz juga mengatakan sekolah regular mempunyai potensi melahirkan atlet berprestasi. Olehnya, kejuaraan Atletik ini akan  jadi agenda yang akan diupayakan menjadi kalender  tetap PASI Kota Palu. CLG

Baca Juga