Teman Baisak Bakal Gelar Lomba Gim Mobil Legend

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –Komunitas  Teman Baisak akan menggelar turnamen E-Sport, yakni  gim Mobil Legend Pasigala 2023 pada awal Oktober tahun ini. Mobil Legend merupakan salah satu gim yang paling digemari saat ini. Demikian dikatakan Aprianto , yang merupakan owner dari All Production yang akan bekerja sama dengan Teman Baisak menyelenggarakan  kejuaraan ini yang rencana dilaksanakan di Café K-food Palu. 

“Sebagai salah satu cabang olahraga nasional, E-Sports sukses menjuarai berbagai kejuaraan Internasional.Seperti Mobile Legends, Free Fire World Cup, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), Mobile Club Open (PMCO), Fall Split Global Finals,  bahkan Indonesia sudah  meraih medali perak SEA Games di Filipina. Nah, saat ini atlet Sulawesi Tengah juga sedang bersiap untuk tampil di PON Aceh-Sumut  lewat gim Mobil Legend. Artinya apa, bahwa kejuaraan ini nantinya kita harapkan bisa jadi ajang try  out bagi atlet E-Sport Sulteng yang baru saja berhasil lolos PON,” ujar Aprianto saat dihubungi, Kamis (21/9/2023).

Aprianto mengatakan para peserta adalah atlet regional  Sulawesi Tengah yang bertujuan untuk pengembangan prestasi atlet E-Sport khususnya di gim Mobil Legend.

“Sasaran kita adalah para gamer dalam regional Sulawesi Tengah yang saat ini sebenarnya sudah banyak,tinggal wadah berkompetisi yang masih sangat kurang. OIehnya, Teman Baisak melihat celah ini sehingga diperlombakan . E-sports ini sudah jadi cabang olahraga resmi, bahkan mukai sejajar dengan olahraga lain seperti Sepak bola, Bulu tangkis, dan Atletik,” terang Aprianto. CLG

Baca Juga