Farden Saino Cup 2018 Hari Ini Dimulai

  • Whatsapp
Pertemuan panitia pelaksana dengan peserta dalam tehnical meeting membahas kesiapan kejuaraan Bulutangkis antar gereja di Milano Guest House Palu belum lama ini. FOTO: IST

PALU,MERCUSUAR – Denny Farden  Saino adalah  pegiat  olahraga Sepakbola Kota  Palu   yang memiliki komitmen dalam  mengembangkan dan membina    generasi muda di Kota Palu lewat Sepakbola. Tak hanya Sepakbola, Denny yang  juga hobby Bulutangkis, bahkan akan menggelar Kejuaraan  Bulutangkis  memperebutkan piala yang mengabadikan namanya sendiri,  Farden Saino Cup 2018.

Kejuaraan Bulutangkis antar Gereja yang akan dimulai pada Senin (25/6/2018) sore ini untuk mengobati dahaga pebulutangkis yang selama ini butuh wadah untuk berkompetisi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Ardin Wiranata Pertaruhkan Gengsi Finalis PON XX   di Gubernur Cup 2021

“Pertandingan Bulutangkis antar Gereja sekota Palu ini memperebutkan piala Farden Saino Cup,yang tujuannya  untuk persekutuan dan menjalin keakraban antar gereja di Kota Palu. Pertandingan sifatnya beregu yaitu tiga ganda tiap gereja,” terang Farden Saino kepada Mercusuar lewat pesan whatsapp, Minggu (24/6/2018).

Farden menjelaskan kejuaraan Bulutangkis tersebut mempertandingkan ganda pertama pria dengan jumlah umur kedua pasangan tidak boleh kurang dari 95 tahun.

Selanjutnya di ganda kedua putri umur tiap pemain  minimal 25 tahun.Sementara di ganda ketiga pria bebas.

Terkait peserta, Denny menyebut sudah ada 10 gereja yang mendaftar dan dia memastikan tidak menambah peserta  lagi karena terkendala dengan durasi pertandingan.

“Saat ini sudah ada 10 gereja dan kita batasi hanya 10 gereja saja dulu karna satu gereja menyiapkan tiga pasang, artinya kalo 10 tim berarti  sudah ada 30 pasang pemain sehingga bisa memakan waktu cukup lama, jadi terpaksa kami batasi,” lanjut dia.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Kejuaraan Bulutangkis ini mendapat sambutan positif dari gereja-geraja sekota Palu seperti  Gereja GKST, GBI, GPID, Gereja Toraja dan GKI,GKA, Gereja Donggala  dan Gereka LIK

Untuk kejuaraan tersebut, Denny sudah menyiapkan penghargaan  kepada  para pemenang berupa piala, medali dan uang pembinaan.CLG

 

Baca Juga