Uji Coba yang Belum Maksimal  Celebest FC 

  • Whatsapp
Celebest FC- foto 1-6b7e6424
Skaud Pertama Celebest FC saat beruji coba melawan Aldiaz 79 FC, Rabu (14/9/2022). Foto : ISSRIN ASSAGAF/MS

DONGGALA,MERCUSUAR- Menjelang tampil di Liga 3 Asprov PSSI Sulteng, Celebest FC meraih kemenangan 2-0 pada laga uji coba menghadapi Al- Diaz 79 FC di stadion mini PS Kabonga Utama, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Rabu (13/9/2022).

Satu gol Tanduk Anoa (julukan Celebest FC) tercipta di babak pertama kombinasi satu sentuhan yang diteruskan oleh sepakan kapten Hikam. Sedangkan gol lainnya diciptakan di babak kedua lewat sepakan pinalti, Arman.

Head Coach Celebest FC, Budiardjo Thalib memainkan semua skuadnya di laga ini untuk melihat kemampaun masing-masing pemainnya di setiap lini. Meski demikian pelatih kelahiran Makassar ini tetap memilih sebelas skuad pertama yang kemungkinan bakal menjadi starter reguler .

Meski demikian Coach Budi Djo, sapaan akrab Budiardjo menurunkan semua pemainnya yang dibagi menjadi dua tim. Di babak pertama Budiardjo menunjuk Hikam sebagai kapten dan babak kedua dipercayakan kepada Sihombing.

Usai laga, Budi Djo menyebut kepada wartawan belum puas terhadap permainan anak asuhnya meski meraih hasil positif pada dua laga uji coba.Koordinasi antar lini maupun instruksi yang diberikan pada laga itu belum sepenuhnya berjalan dengan baik.

“Bukan hasil yang saya mau, tapi secara kolektivitas tim kita masih sangat kurang. Apa yang kita terapkan dilatihan dengan sekarang masih sangat kurang,” kata pelatih lisensi A AFC ini.

Kendati demikian, Budi Djo berjanji secdara perlahan akan membenahi kelemahan dari pemainnya, *6 mulai dari taktik demikian pula dengan finishing. Dengan begitu ia berharap segera dapat menentukan 11 pemain inti6. CLG

Baca Juga