Wasekjen PB IPSI Sarankan Sulteng Investasi Atlet 

  • Whatsapp
investasi Pencak Silat 1-36437586
Abdul Karim Aljufri

PALU, MERCUSUAR – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB IPSI Abdul Karim Aljufrie menegaskan, jika ingin mengembalikan kejayaan Pencak Silat Sulawesi Tengah maka kepengurusan Pengprov IPSI   harus berani berinvestasi.

Abdul Karim Aljufri menjelaskan, investasi yang dimaksud adalah memberikan pembinaan  kepada atlet-atlet yang diyakini memiliki potensial. “Atlet potensial ini di kuliahkan ke Jakarta atau Jawa Barat yang dimana kampus-kampus tersebut punya Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat yang selama ini sangat berprestasi di kancah nasional dan internasional. Jika itu dilakukan tentu saja akan merangsang keinginan berprestasi dari atlet-atlet yang Sulteng,”terang Abdul Karim di Kantor KONI Sulteng, Kamis (20/1/2021). 

Berita Terkait

Selain investasi tersebut, mantan atlet Pencak Silat ini menambahkan, membuat kejuaraan menjadi salah cara untuk memunculkan bibit-bibit baru yang bisa kita orbitkan ke ajang nasional.  

” Jadi selain memasukkan mereka di UKM-UKM Pencak Silat, pengprov harus berani menyurat ke PB IPSI guna menitipkan atlet-atlet Sulteng di Kampus-kampus, seperti yang dilakukan oleh daerah-daerah lain,” ungkap anggota DPRD Sulteng ini. CLG

Baca Juga