Widya Andrini, Strikernya Sepak Takraw Putri  Sulteng

  • Whatsapp
SIDE BAR TAKRAW-ace43248

MERCUSUAR- Kemenangan dramatis tim Sepak Takraw putri  Sulawesi Tengah atas Lampung  di laga terakhir PON XX Papua 2021 merupakan buah dari kerja sama tim yang diarsiteki Head Coach Sandrina Kaliey.

Namun demikian, satu nama yang dinilai memiliki peran penting atas hasil tersebut  adalah Widya Andrini yang bisa dianalogikan sebagai striker tajam di Sepakbola.

Berita Terkait

Wanita kelahiran Pendolo, Pamona Selatan Kabupaten Poso  28 tahun lalu ini bisa disebut motor  serangan tim dan penghasil poin demi poin untuk kemenangan Sulawesi Tengah atas Lampung di laga krusial Jumat (1/10/2021) kemarin, termasuk mengalahkan Sumatera Barat di laga perdan grup B.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Cup 2021, Persduta Berbagi Poin dengan Gawalise Tipo

Posisi apit kanan yang ditugaskan sebagai ‘pembunuh lawan ’ di garis serangan Sulawesi Tengah dijalankan Widya dengan baik. Beberapa kali smash atlet yang pernah berseragam timnas di Asian Games Jakarta 2018 ini sulit dikembalikan lawan. Bahkan kejelian dalam menempatkan bola di ruang kosong pertahanan lawan menjadi satu kelebihan Widya Andrini.

“Kemenangan ini adalah kemenangan Sulteng. Karena saya yakin ada doa dari masyarakat Sulteng dalam perjuangan kami,mulai dari awal sampai kami bisa tembus di semifinal,” ujar Widya kepada Mercusuar di di Jayapura.  

Semifinal sudah dipijak, medali perunggu sudah dalam genggaman , lawan berat Jawa Barat sudah menanti. Tinggal mental yang kuat harus dibangun Widya Andrini dkk untuk menghadang Jawa Barat. CLG           

Baca Juga