250 Aparat Kepolisian Siap Amankan Debat Tahap II

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR – Sebanyak 250 Personel Polres Parigi Moutong (Parmout), diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan debat publik putaran II Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di Kecamatan Bolano Lambunu,besok Jumat (27/4/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepolres Parmout AKBP Sirajudin Ramly.

Berita Terkait

“Sekitar 250 personil kami turunkan untuk pengamanan debat publik putaran kedua pemilihan Bupati dan wakil Bupati Parigi Moutong, dan pengamanan sesuai standar operasional prosedur dari Mabes Polri,” jelasnya.

Menurutnya, pelibatan aparat kepolisian, tidak lain untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban jalannya debat publik.

Pihaknya juga memaparkan bahwa, pengamanan bukan hanya dilakukan disekitar lokasi debat publik, melainkan arena harus steril t0ermasuk pemeriksaan setiap tamu undangan mulai dari pintu masuk dibantu aparat kepolisian Polsek  setempat.

“Kami memastikan setiap orang masuk kedalam arena debat tidak membawa barang tajam maupun barang-barang yang bisa membahayakan orang lain, hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” beber, Sirajuddin.

Selain personel, urainya, Polres Parigi Moutong juga menurunkan sejumlah kendaraan untuk pelengkap pengamanan termasuk satu unit kendaraan water kenenon.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tidak ada perubahan bentuk pengamanan seperti yang sudah terlaksana pada debat publik putaran pertama yang digelar di Kecamatan Sausu pada 27 Maret 2018 lalu.

“Kalau debat publik sebelumnya kami menurunkan sekitar 235 personel, kali ini hanya berkurang sedikit dan proses pengamanan tidak berubah tetap berdasarkan prosedur,” terangnya.

Sementara itu, untuk debat publik putran II Parigi Moutong, para kontestan Pilkada mengusung tema memajukan daerah dan penyesuaian pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional yang telah dimusyawarakan oleh tim pakar.TIA

 

 

 

Baca Juga