Aklamasi, Ridwan Hi.Nontji Jabat Ketua HIPMI Parmout

  • Whatsapp
HIPMI-c7817a53
Ridwan Hi Nontji resmi menjabat Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). FOTO: IST

PARIGI, MERCUSUAR – Terpilih secara aklamasi, Ridwan Hi Nontji resmi menjabat Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), menggantikan Teguh Afrianto yang masa jabatanya sudah berakhir.

Pemilihan ketua baru HIPMI Kabupaten Parmout tersebut, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang ke- III pada Kamis (29/9/2022), yang digelar di Aula Bappelitbangda, dengan tema “Mewujudkan Pengusaha Muda Daerah Menjadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri”.

Berita Terkait

Ketua Panitia Pelaksana, Arif Budiman mengatakan, berdasarkan tema, BPC HIPMI Parmout memiliki visi dalam membangun ekonomi daerah melalui pengusaha lokal ke depan.

Untuk itu, ia berharap pengusaha muda Parmout dapat memanfaatkan waktu, untuk sharing pengalaman dengan anggota BPD Sulteng, khususnya terkait strategi pengembangan usaha agar bisa bersaing di tingkat nasional.

Ia juga mengatakan, momen tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara BPC dan BPD, sehingga bisa bertukar pengalaman, serta saling memberi masukan, terkait strategi usaha yang ada di daerah.

Sementara itu, Sekretaris HIPMI Parmout, Rusli mengatakan, sebelum melaksanakan Muscab, pengurus serta panitia telah melakukan tahapan penjaringan calon ketua umum.

Setelah melalui proses serta mekanisme yang telah ditentukan, tim penjaringan telah mendapatkan calon tunggal, yaitu Ridwan Hi Nontji.

Dikatakannya, Kabupaten Parmout memiliki sumber daya alam yang luar biasa, baik itu darat maupun laut. Tentunya sumber daya yang telah tersedia tersebut, merupakan potensi yang harus dimanfaatkan oleh putra daerah sebagai pengusaha muda, untuk mengembangakan daerah.

Olehnya itu, pihaknya berharap, pemuda di Kabupaten Parmout menjadi pengusaha nasional, bukan hanya di tingkat lokal.

Baca Juga