Peringati 4 Tahun Bencana, Pemkab Sigi Gelar Doa Bersama 

  • Whatsapp
HLL-49635e8b
Bupati Sigi Moh Irwan didampingi Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae saat menghadiri zikir akbar peringatan 4 tahun peristiwa gempa bumi dan likuefaksi di Kabupaten Sigi, bertempat di Masjid Al Falah, Desa Lolu, Rabu (28/9/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar zikir dan doa bersama, bertempat di Masjid Al Falah, Desa Lolu, Rabu (28/9/2022). Hal tersebut dilaksanakan, dalam rangka memperingati 4 tahun peristiwa gempa bumi dan likuefaksi tahun 2018 silam, di Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi, Moh Irwan, dalam sambutannya mengatakan, untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, umat Islam harus selalu melaksanakan ibadah sesuai ajaran agama.

Berita Terkait

Dirinya mengimbau masyarakat agar tetap menjadikan zikir, sebagai salah satu ibadah, untuk mendapatkan perlindungan dari segala bahaya, bencana dan hal yang tidak diinginkan. Kata dia, dengan memperbanyak zikir, Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada bangsa dan Negara, termasuk seluruh masyarakat Kabupaten Sigi.

Lanjutnya, 4 tahun peristiwa bencana telah berlalu, persolan kebencanaan dapat teratasi dengan baik. Untuk itu, kepada masyarakat, apabila ada persolan-persolan di desa, dapat dikoordinasikan kepada pemerintah daerah, melalui dinas-dinas terkait.

Zikir akbar ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian dan Staf dilingkup Pemkab Sigi, Pimpinan Pondok Pasantren Darul Ulub Rabbani, Imam Masjid, Pegawai syara, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Sigi.

Selain menggelar zikir, Pemkab Sigi juga menggelar ibadah syukur yang diikuti oleh Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Wakil Ketua PKK Sigi sekaligus Ketua PWKI Sigi, Roro Istanti Samuel Pongi, bertempat di Gereja Toraja Jemaat Pniel Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota. AJI

Baca Juga