Debat Publik Disiarkan Langsung dari Bolano Lambunu

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR – Debat publik tapahan II Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), yang dilaksanakan hari ini. Jumat (27/4/2018) di Kecamatan Bolano-Lambunu, akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi Nasional milik BUMN.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parmout, Iqbal Bungadjim kepada Mercusuar mengatakan , terkait penunjang debat nanti seperti listrik jika terjadi pemadaman mendadak, pihaknya telah koordinasikan dengan PLN setempat, demi kelancaraan debat tersebut agar dapat disaksikan seluruh masyarakat Parigi Moutong.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

“Debat masih tetap disiarkan langsung, semua sudah di komunikasikan. Bahkan demi kelancaraan sebagai manusia segala upaya sudah kami lakukan,” jelasnya.

Debat publik yang akan digelar di Lapangan Siendeng Desa Siendeng Kecamatan Bolano Lambunu pada sore hari nanti, akan mengusung tema memajukan daerah yang diserasikan dengan pembungan kabupaten, provinsi dan nasional.

Sedangkan terkait teknis pada saat debat tersebut, KPU Parigi Moutong masih mengikuti teknis debat tahap pertama, yakni membatasi setiap jumlah peserta dari masing-masing pendukung pasangan calon kontestan Pilbup.

Sedangkan untuk tamu Yang bisa masuk didalamnya hanya masksimal 300 orang, dimana setiap tim pendukung maksimal hanya bisa masuk 50 orang dengan jumlah 150 dari masing-masing tim. Kemudian 100 undangan lainnya ditambah dengan penyelenggara 50 orang.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

Sekedar diketahui, debat publik tahap ini, masih tetap diikuti tiga pasangan calon diantaranya Pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR), Erwin Burase-Rahmawati (ERA), dan pasangan Amrullah Almahdali-Yufni (AMIN). TIA

 

Baca Juga